Zulhas Bantah Jatah Menteri dengan Jokowi: PAN Siap Ditempatkan di Manapun

Zulhas Bantah Jatah Menteri dengan Jokowi: PAN Siap Ditempatkan di Manapun
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, pihaknya tidak bicara soal jatah kursi kabinet dengan Presiden Joko Widodo. 


Sebelumnya PAN dikabarkan akan mendapatkan jatah Menko PMK atau Menhub. Politikus yang akrab disapa Zulhas itu bilang, PAN siap ditempatkan di posisi manapun.


"Waduh, kita enggak bahas itu sama sekali. PAN ini di manapun kalau ditugaskan siap saja, kata tidak juga siap juga," ujarnya di sela-sela acara Rakernas PAN, Selasa, 31 Agustus 2021.


Dalam pidatonya, Zulhas mengatakan PAN siap menjadi jembatan bagi pemerintah. Apalagi misalnya masih ada isu Presiden Joko Widodo dianggap anti-Islam.


Padahal menurut Zulhas hal itu keliru karena Wapres Ma'ruf Amin yang dipilih Jokowi merupakan mantan Ketua Umum MUI, para menterinya juga diisi cendikiawan muslim seperti Menko Polhukam Mahfud MD hingga Menko PMK Muhadjir Effendy.


"Nah kalau belum bisa mewarnai banyak ya mungkin kita yang kurang, kurang pintar. Apalagi sekarang pendapat-pendapat kita juga didengar, oleh karena itu kita ingin PAN ini bisa menjembatani," ujar Zulhas.


Ia juga menjelaskan bahwa, tugas PAN sebagai jembatan bagi pemerintah untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa. Bagi PAN, sama saja tugas itu dilakukan dari luar pemerintahan atau dari dalam.


"Kalau ada komunikasi yang terhambat itu saya kira perlu ada jalan keluar, perlu ada yang menjembatani gitu, tentu untuk kepentingan bangsa negara, kami tentu akan sekuat tenaga hal-hal seperti itu," ujar Zulhas.(merdeka)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »