PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman Saat Pandemi

          6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman Saat Pandemi
BENTENGSUMBAR.COM - Situasi dan kondisi saat ini memang tidak bisa dibilang kondusif. Namun, industri pariwisata mulai kembali pulih dan bisa didatangi oleh pengunjung. Meskipun harus diberlakukan protokol kesehatan yang ketat. 

Walaupun penyebaran virus Covid-19 masih masif, tapi kita tetap bisa menikmati waktu dengan berlibur ke tempat wisata. Hanya saja perlu memperhatikan hal-hal khusus supaya semua tetap bisa merasakan kenyamanan dan keamanan, minimal untuk diri sendiri dan tidak. merugikan orang lain. 

Saat ini, banyak tempat wisata yang sudah beroperasi kembali. Buat kamu yang ingin berlibur, ini dia pilihan tempat wisata yang  aman dikunjungi saat pandemi. Yuk simak! 

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole berlokasi di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung. Tempat ini bisa menjadi destinasi short escape kamu saat akhir pekan. Harga tiketnya hanya dipatok Rp35.000 saja. Kamu akan disuguhi oleh keindahan  dan panoramanya hutan pinus. 

Selain itu, terdapat kebun anggrek yang menampilkan berbagai macam bunga anggrek yang berasal dari Indonesia dan juga luar negeri. Tak hanya itu saja, Orchid Forest Cikole memiliki jembatan kayu gantung yang bisa kamu jadikan sebagai spot foto yang instagramable.

Terkait protokol kesehatannya, Orchid Forest Cikole tentunya memberlakukan physical distancing dan 3M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan). Pengunjung yang datang ke sana juga diwajibkan untuk mencuci tangan sebelum memasuki area dan akan melewati ruang disinfektan terlebih dahulu. 

Kepulauan Seribu 

Ingin berlibur saat pandemi tapi tidak ingin bepergian ke luar kota? Kepulauan Seribu sepertinya bisa jadi pilihan yang tepat. Destinasi ini letaknya tidak terlalu jauh dari Ibukota. Bagi yang memang menyukai tempat yang tidak terlalu ramai, Kepulauan Seribu bisa jadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menenangkan diri. 

Bagi yang ingin berwisata ke sini, pengunjung bisa menyewa perahu yang akan menyebrang dari Pelabuhan di Jakarta ke pulau yang dituju. Berhubung masih dalam kondisi pandemi, setiap pengunjung yang datang diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah. 

Taman Safari 

Ingin  berwisata melihat berbagai macam binatang di Indonesia? Kamu bisa datang ke Taman Safari loh. Letaknya berada di kawasan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor. Destinasi wisata ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk quality time dengan keluarga, apalagi anak kecil. 

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, pihak Taman Safari tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada setiap pengunjung yang datang, tanpa terkecuali, seperti wajib menggunakan masker dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke area Taman Safari. Hal ini dilakukan agar semua orang yang berwisata ke tempat ini tetap merasa aman. 

Dunia Fantasi

Bagi yang rindu menaiki wahana-wahana permainan yang menantang, Dunia Fantasi bisa jadi tempat wisata yang mungkin bisa kamu kunjungi. Berlokasi di kawasan Jakarta Utara, kamu akan bisa menikmati wahana yang ada mulai dari yang mengasyikan sampai memacu adrenaline. 

Sampai saat ini, pihak Dunia Fantasi masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, semua wahana tidak akan terisi penuh, sebab harus melakukan pembatasan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Sea World

Sama seperti Dunia Fantasi, Sea World juga terletak di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Ancol. Banyak anak-anak bisa jadi sudah merindukan datang ke tempat ini, jadi kamu bisa mengajak mereka untuk melihat aneka fauna yang dipamerkan. 

Hanya saja, pihak Sea World membatasi pengunjung yang sudah berusia di atas 60 tahun. Jadi, bagi yang berencana untuk mengajak orang tua, usahakan umurnya tidak lebih dari batasan usia tersebut. 

J-Sky Ferris Wheel

Bosan jika harus berwisata ke Ancol atau Kepulauan Seribu, kamu bisa mendatangi J-Sky Ferris Wheel. Tempat ini memiliki  bianglala tertinggi di Indonesia. Lokasinya sendiri berada di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. 

Saat berwisata ke tempat ini, kamu akan merasakan dan melihat langsung pemandangan seluruh kota Jakarta dari ketinggian. Bagi yang menyukai ketinggian sih pasti akan sangat suka saat menaiki wahana yang satu ini. J-Sky Ferris Wheel sangat cocok dipilih buat kamu yang memang ingin berwisata Namun hanya duduk santai dan melihat pemandangan sekitar bersama orang tercinta.

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...