PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Anies Dideklarasikan For Presiden 2024, PPP Malah Bilang Lucu ‘Lagian Parpol Gak Buru-buru Juga Nentuin Capres-Cawapres’

          Anies Dideklarasikan For Presiden 2024, PPP Malah Bilang Lucu ‘Lagian Parpol Gak Buru-buru Juga Nentuin Capres-Cawapres’
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menilai deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 terkesan lucu.

Deklarasi Gubenur DKI Jakarta tersebut dilakukan oleh relawan yang mengatasnamakan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES).

“Lucu gitu lho,” kata Arsul kepada wartawan di Gedung DPR, Kompleks Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Oktober 2021.

“Sebelumnya juga ada relawan Ganjar sudah terbentuk mendeklarasikan, sekarang ada lagi relawannya Anies, nanti ada bentar lagi relawannya Ridwan Kamil,” sambungnya.

Kendati demikian, lanjut Arsul, deklarasi mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden di Pilpres 2024 itu merupakan bentuk ekspresi dalam demokrasi.

“Silahkan saja deklarasi, monggo-monggo saja, inikan demokrasi,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu juga menyebutkan, bahwa parpol tidak akan terburu-buru untuk menetapkan siapa capres atau cawapresnya sekarang.

“Parpol-parpol tidak akan-akan terburu-buru menentukan siapa capres atau cawapresnya,” tutur Arsul.

Sebelumnya, relawan ANIES resmi mendeklarasikan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut mereka lakukan di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10).

“Kami anak muda dari berbagai komponen siap mendukung Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden 2024. Anies for presiden,” kata Koordinator ANIES La Ode Basir di lokasi deklarasi.

Ia menyatakan, Anies bukan hanya milik masyarakat DKI Jakarta, melainkan juga milik seluruh masyarakat Indonesia.

La Ode bilang, pihaknya akan berkeliling Indonesia untuk menggaungkan ‘Anies for presiden 2024’

“Kita lanjutkan estafet pemerintahan yang sudah baik saat ini dan ke depan harus lebih baik,” imbuhnya.

Bedasarkan pantauan di lokasi, acara deklarasi ini dihadiri oleh puluhan relawan Anies. Meski begitu, Anies tidak menghadiri acara deklarasi ini. (Pojoksatu.id)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...