PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

BEM SI Minta Jaksa Agung Dicopot, Yusuf Muhammad: Sakit Jiwa

          BEM SI Minta Jaksa Agung Dicopot, Yusuf Muhammad: Sakit Jiwa
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menanggapi pernyataan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau BEM SI yang mendesak agar Jaksa Agung ST Burhanuddin dicopot.

Yusuf Muhammad lewat cuitannya di Twitter, Sabtu 23 Oktober 2021, menilai pernyataan BEM SI yang mendesak Jaksa Agung dicopot tersebut sebagai petanda bohir sudah mulai panik.

“Presiden diminta mundur, kejagung minta dicopot, mungkin artinya bohir sudah mulai panik?,” cuit Yusuf Muhammad.

Ia pun menyebut BEM SI menyedihkan lantaran sudah menjadi kacung-kacung koruptor.

Pasalnya, menurut Yusuf, Jaksa Agung ST Burhanuddin selama ini telah menyelamatkan uang negara puluhan triliun rupiah.

“Menyedihkan jika BEM SI menjadi kacung maling-maling kakap penggarong uang rakyat. Yang selamatkan uang negara puluhan triliun malah minta dipecat, aneh!,” ujar Yusuf Muhammad.

Lantaran hal itu, Yusuf Muhammad menilai kemungkinan BEM SI sekarang ini sudah mengalami sakit jiwa.

“Mungkin BEM SI lagi sakit jiwa,” tuturnya.

Mengutip Telisik.id, BEM UI meminta Presiden Joko Widodo mencopot Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Permintaan BEM UI yang mendesak Jokowi mencopot Ketua KPK dan Jaksa Agung itu disampaikan lewat siaran pers. Menurut mereka, dalam dua tahun kepemimpinan Jokowi masih terdapat persoalan pada sektor pemberantasan korupsi dan penegakan HAM.

“Sudah dua tahun berlalu sejak Jokowi-Ma’ruf resmi dilantik, namun masih terdapat permasalahan di berbagai sektor yang gagal diselesaikan oleh Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf,” tulisnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...