PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

E-Office & C I S Perumda Air Minum Kota Padang

          E-Office & C I S Perumda Air Minum Kota Padang

E-Office & C I S Perumda Air Minum Kota Padang
BENTENGSUMBAR.COM- Kepemerintahan yang baik (Good Governance), telah menjadi wacana yang paling mengemuka dalam pengelolaan administrasi pemerintahan sekarang ini. 


Hal tersebut sejalan dengan tuntutan akan modernisasi administrasi pemerintahan guna mempercepat dan mempermudah penyelesaian dokumen dan surat dinas instansi pemerintah. 


Teknologi informasi dan komunikasi sebagai pendukung tugas pokok dan fungsi belum dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas termasuk menjunjang administrasi perkantoran.


Sejalan dengan hal ini, Perumda Air Minum Kota Padang mengadakan kegiatan Training Aplikasi Electronic Office (E-Office) dan Customer Information System (CIS) di Hotel Truntum, Jumat, 15 Oktober 2021.


Direktur Teknik, Andri Satria langsung memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan training ini. 


Turut hadir mendampingi Manager TI, Dhenny Skylab, dan Manager SDM, Hendri Darmawi.


Dalam sambutannya Dirtek mengatakan, sudah saatnya kita memulai gerakan paperless yaitu meminimalisir atau bahkan meniadakan penggunaan kertas, serta mempersingkat waktu pengadministrasian surat menyurat. 


Selain itu, aplikasi ini juga dirancang untuk mempercepat penyampaian informasi dan layanan, meningkatkan kerahasiaan informasi, dan mengakomodasi tingginya mobilitas pegawai.


E- Office ini sendiri dibina dan motori oleh Tim IT Perumda Air Minum Kota Padang yang sekaligus berperan sebagai Narasumber dalam kegiatan ini. Peran sistem aplikasi E-Office sangat besar dalam mensukseskan program tata kelola pemerintahan (E-Government). 


Harapan kedepan adalah dengan kegiatan training ini, diharapkan mampu menjadikan Perumda Air Minum Kota Padang  memperoleh predikat sebagai Perusahaan Umum Daerah dengan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik (Good Governance).


(hms)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...