Gebu Minang Rapat Kerja, Siapkan Program Ekonomi dan Budaya

BENTENGSUMBAR.COM - DPW Gebu Minang Sumbar menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Sabtu-Minggu (23-24 Oktober 2021) di Minang Fantasi Kota Padang Panjang. 

Ketua Umum DPW Gebu Minang Sumbar Fadly Amran menekankan bahwa program yang diretas harus berbasisikan ekonomi dan budaya.

"Singkirkan program lain, Genu Minang harus kembali ke ghirohnya yakni menjadi penggerak ekonomi dan budaya ranah minang," ujar Fadly pada sambutan membuka Rakerwil Gebu Minang. 

Usai dibuka, 150 orang peserta Rakerwil Gebu Minang langsung melakukan pembahasan per bidang.

"Ada 150 peserta menumpahkan gagasan di 14 bidang yang ada di DPW Gebu Minang, nantinya disampaikan pada pleno Rakerwil habis Isya malam ini, "ujar Ketua Rakerwil Gebu Minang Sumbar Firdaus Ilyas.

Bidang Komunikasi dan Media diketuai Ampera Salim dan Dt Menda serta Ketua Bidang Informasi Adrian intens membahas soal garisan yang ditekankan Fadly Amran pada pembukaan  Rakerwil.

"Harus ada media sosialisasi untuk mengakutualisasikan program dan kerja bidang lain dan kita mengusulkan ada media televisi yang difungsikan untuk membantu promosi UMKM dengan produk khas minangkabau," ujar Ampera Salim. 

Selain itu kata Adrian, bidang komunikasi dan media juga harus mampu menjaga viral positif Gebu Minang di era Fadly Amran. 

"Terus terang pola. pencitraan organisasi sesuai garisan organisasi Gebu Minang harus ada tim kreatif dan inovasi yang bermain di lini media sosial,*ujar Adrian. 

Rakerwil Gebu Minang berlangsung dnegan antusiasnya pengurus dan besok akan berakhir dengan melakukan kegiatan luar riangan yang tetap mematuhi Protokol Kesehatan. 

Laporan: Novrianto Ucoxs

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »