PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Gebyar Vaksin Sapu Jagat Di NDB Bertabur Hadiah

          Gebyar Vaksin Sapu Jagat Di NDB Bertabur Hadiah
BENTENGSUMBAR.COM - Masyarakat Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 sapu jagat di Lapangan Bulu Tangkis PB Nusa, Kamis (21/10).

Vaksinasi yang dimulai dari pukul 16.00 sore dan selesai pada malam hari sekitar pukul 22.00 itu dengan vaksinator dari Puskesmas Ibuh, Lurah Ari Ashadi  perangkat kelurahan, dan tokoh masyarakat setempat menyediakan doorprize dan hadiah utama berupa satu unit sepeda.

Dari data yang diperoleh media, peserta mendaftar sebanyak 104 orang, yang bisa divaksin 95 orang sementara 4 orang ditunda karena faktor kesehatan saat screening.

Acara itu turut dihadiri oleh Ketua GOW Machdalena Erwin Yunaz, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Kanit Bimas Iptu Franuddin, SH Bhabinkamtibmas Aiptu Erwin, Ketua LPM Fahman Rizal, Ketua Karang Taruna Dedi Hendri "Asenk", serta tokoh masyarakat NDB lainnya.


Menurut Lurah Ari Ashadi hadiah undian yang disediakan merupakan swadaya dari tokoh masyarakat NDB. Kampanye untuk mengajak warga ikut vaksin sudah dilakukan jauh hari selama seminggu, bahkan sehari sebelum hari pelaksanaan vaksinasi lurah bersama LPM, Ketua Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat RT/RW menyusuri jalan-jalan di Kelurahan NDB dengan kendaraan bermotor sembari berorasi dengan TOA.

"Beginilah cara kami bersama tokoh masyarakat memanjakan warga NDB. Biarlah kita bersusah-susah kesana kemari, untuk sebuah kegiatan yang notabenenya untuk warga tercinta juga. Tujuannya agar warga selama mengikuti kegiatan vaksin nanti dapat senang dan nyaman. Syukur-syukur pula dapat hadiah doorprize yang jumlahnya sangat banyak," kata Lurah.

Lurah juga menerangkan, vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi kedua yang dilaksanakan di luar kantor lurah, sebelumnya dilaksanakan di Musala Baitul Ikhlas RW 003.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz mengatakan Kelurahan Nunang Daya Bangun membuktikan pada tahun ini mereka adalah kelurahan terbaik setelah juara 1 dalam penilaian kelurahan berprestasi di tingkat Kota Payakumbuh tahun 2021. Kemenangan itu, kata Erwin didedikasikan untuk almarhum Moris, mantan Ketua LPM yang baru beberapa minggu tutup usia.

"Semoga NDB tetap juara, dan semoga kita semua bisa mencapai herd immunity dalam waktu dekat dengan semakin banyaknya warga yang divaksin," kata Erwin Yunaz yang berulang tahun ke 50 pada hari ini. (Hermiko)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...