PILIHAN REDAKSI

Gugatan Syafrial Kani cs Ditolak PN Padang, Pengurus KAN Pauh IX Lega: Ini Demi Marwah Nagari

BENTENGSUMBAR.COM - Akhirnya Pengadilan Negeri Padang memutuskan menolak gugatan yang dilayangkan Syafrial Kani Datuk Rajo Jambi dan Zulhen...

Advertorial

Habib Palsu Gentayangan di Amuntai Kalsel, Isi Ceramah Bertentangan dengan Alquran dan Hadis

          Habib Palsu Gentayangan di Amuntai Kalsel, Isi Ceramah Bertentangan dengan Alquran dan Hadis
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang pria bernama Ubbay Dillah Ayyubi beberapa bulan belakangan ini meresahkan warga Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel) lantaran mengaku sebagai seorang habib.

Pria yang tinggal di salah satu rumah warga di Desa Rantau Karau Hulu, Kecamatan Sungai Pandan, Hulu Sungai Utara itu mengaku sebagai Habib Muhammad Zainuddin Assegaf dan mengisi ceramah ke berbagai tempat.

Dalam video yang beredar di media sosial, Ubbay sempat mengisi acara ceramah dengan mengenakan gamis panjang, sorban, serta selempang berwarna merah maroon, seperti seorang habib.

Identitas Ubbay mulai terungkap ketika ditanyai oleh Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara dan tokoh agama Alabio serta para habib.

Saat ditanyai mengenai ilmu agama dan surah-surah, serta ayat suci Alquran, Ubbay tidak bisa menjawabnya. 

Tak hanya itu, isi ceramah yang disampaikannya selama ini juga bertentangan dengan isi Alquran dan hadis.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Ubbay juga tidak bisa membuktikan bahwa ia keturunan dari Zuriatnya Rasulullah SAW atau sayyid/habib. Ia tidak terdaftar di Rabithah atau pun tidak punya buku nasab.

Alhasil, kini Ubbay diamankan di Polsek Alabio untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ditangkap, petugas juga mengamankan sebilah senjata tajam (sajam) di dalam mobilnya.

Ubbay ditangkap di Desa Rantau Karau Hulu, Minggu (24/10/2021) dan membuat surat pernyataan bahwa dirinya bukanlah seorang habib.

Sumber: Indozone
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...