PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Ingatkan Para Pendukung Gus Baha, Faizal Assegaf Sebut Tokoh NU di PKS Berkontribusi Besar Bagi NU

          Ingatkan Para Pendukung Gus Baha, Faizal Assegaf Sebut Tokoh NU di PKS Berkontribusi Besar Bagi NU
BENTENGSUMBAR.COM - Politisi PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) baru-baru ini menyatakan bahwa ia menolak saran Faizal Assegaf untuk menjadi ketua umum PBNU.

Melalui akun Twitter miliknya, Hidayat Nur Wahid menegaskan setiap organisasi massa atau partai politik itu harus dipimpin oleh kadernya sendiri sesuai AD/ART yang disepakati.

"Seharusnya setiap organisasi massa atau politik dipimpin oleh kadernya sendiri, sesuai AD/ART yg disepakati," ujarnya, dikutip Galamedia, Senin 11 Oktober 2021.

Mengetahui HNW membuat pernyataan seperti itu, Faizal Assegaf pun tak tinggal diam dan kembali menanggapinya.

Kali ini Faizal tampak menyinggu para pendukung Gus Baha dengan pernyataan HNW yang menolak menjadi ketua umum PBNU.

Faizal memperingatkan para pendukung Gus Baha untuk membaca pernyataan dari HNW.

"Pendukung Gus Baha & Gus-Gus lainnya, monggo dibaca tuh komen pak HNW," kata Faizal.

Menurutnya, jawaban HNW yng menyatakan telah menolak untuk menjadi ketua umum PBNU imerupakan jawaban seorang intelek.

Ia mengatakan, jawaban HNW sangat lembut dan tidak terlihat ngotot untuk maju sebagai calon ketua umum PBNU seperti yang dilakukan Said Aqil Siradj.

"Jawabannya intelek, lembut & ga ngotot untuk maju Caketum PBNU dengan cara menyerang Ketum PBNU pak Said Aqil," ungkapnya.

Tak hanya itu, Faizal juga meminta para pendukung Gus Baha untuk legowo dan belajar politik santun dari tokoh-tokoh NU yang ada di PKS.

Karena menurutnya, tokoh-tokoh NU yang berada di PKS sangat berkontribusi besar bagi warga NU itu sendiri.

"Makanya legowo untuk belajar politik santun dari tokoh NU di PKS, mereka berkontribusi besar bagi NU tapi tidak arogan," pungkasnya.

Seperti diketahui, jelang Muktamar NU ke-34 yang akan berlangsung Desember mendatang, sejumlah tokoh dijagokan untuk maju sebagai calon ketua umum PBNU yang salah satunya adalah Gus Baha.

Namun alih-alih mendukung Gus Baha, Faizal malah menyarankan bahwa PBNU sudah seharusnya dipimpin oleh ulama dari luar pulau Jawa.

Faizal juga menyarankan HNW untuk menjadi ketua umum PBNU, sehingga pernyataannya itu menimbulkan beragam pro kontra dikalangan banyak pihak. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...