Jaga kelestarian Alam, Gubernur Mahyeldi Lepas Ribuan Tukik di Pantai Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM - Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat diharapkan bisa memberikan kontribusi dalam berbagai hal untuk Sumatera Barat khususnya dalam aktivitas sosial masyarakat serta lingkungan. Karena, ini adalah organisasi terhormat yang diisi oleh orang-orang intelektual. 

"Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna diharapkan dapat terjun langsung ke lapangan,untuk memberikan kontribusi positif terutama dibidang sosial kemasyarakatan" kata Gubernur Sumbar saat memberikan sambutan dalam rangka kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) tingkat Provinsi Sumbar, di Pantai Mangguang Ampalu, Pariaman, Minggu, 24 Oktober 2021.

Karang taruna harus jadi organisasi yang solutif, pemuda-pemudanya harus berkarya dan berkontribusi untuk daerahnya. Untuk itu Gubernur Mahyeldi minta pemerintah daerah memberikan dukungan dan dorongan dalam kegiatan kepemudaan.

"Apalagi kota Pariaman merupakan kota pariwisata yang sudah terkenal diberbagai daerah dan negara lain," ungkapnya.

Termasuk kegiatan pelepasan ribuan tukik dinilai dapat menciptakan ekosistem laut yang lebih sehat dan membantu menjaga keseimbangan lingkungan di pesisir pantai maupun laut Indonesia.

Melalui kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS), Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berharap kelestarian satwa penyu dapat terus terjaga.

"Saya sangat apresiasi kegiatan ini, pelepasan tukik ini untuk melestarikan satwa penyu yang semakin menurun populasinya dan kita harapkan agar tidak punah," ucapnya.

Selain untuk menjaga kelestarian penyu, kegiatan pelepasan tukik juga dinilai dapat menciptakan ekosistem laut yang lebih sehat dan membantu menjaga keseimbangan lingkungan di pesisir pantai maupun laut Indonesia.

Mahyeldi juga berharap kegiatan pelepasan tukik dapat meningkatan kesadaran, kepedulian, dan partisipasi dari masyarakat untuk makin menjaga kelestarian penyu. (nov)

#BIRO ADPIM SETDAPTOV SUMBAR

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »