JK Sebut 10 Orang Kaya di RI Hanya 1 yang Beragama Islam, Abu Janda: Jangan Lempar Isu yang Menjurus ke SARA

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya bereaksi atas pernyataan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla tentang 10 orang kaya di RI hanya 1 yang beragama Islam.

Abu Janda mengatakan, banyaknya orang kaya dari kalangan nonmuslim semestinya tak perlu dipermasalahkan.

Menurutnya, kekayaan tak didasari agama yang dianut, melainkan didikan keras dari orangtua agar anaknya bisa berpenghasilan sejak dini.

“Dulu saat bapak (JK) masih anak-anak, saat bapak bermain galasin, petak umpet, bergembira.. anak-anak non yang bapak maksud sedang menderita karena harus jaga toko bapaknya,” tulisnya lewat akun Instagram @permadiaktivis2, dikutip Kamis, 21 Oktober 2021.

“Begitu juga generasi berikut, saat saya dan teman-teman habiskan waktu seharian di rental PS main game, anak-anak non sedang banting tulang kerja magang di kantor bapaknya,” lanjutnya.

Abu Janda menjelaskan, kekayaan yang dicapai orang nonmuslim merupakan hasil jerih payahnya sendiri. Oleh karena itu, dia meminta JK menyangkutpautkan kesuksesan dengan kepercayaan seseorang.

“Kalo anak-anak non lebih cepat kaya ya wajar saja, mereka dididik lebih keras oleh orang tuanya untuk belajar mencari uang sejak dini.. itu adalah konsekuensi dari KERJA KERAS, bukan akibat diskriminasi,” jelas dia.

“Tolong lah bapak mbok ya lebih bijak jangan lempar isu yang menjurus ke SARA,” pinta Abu Janda ke JK.

Dilansir dari Jitunews, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla menyebut dari sepuluh orang kaya di Indonesia hanya terdapat satu yang beragama Islam.

Selain itu, dari 100 orang miskin, sebanyak 90 persen di antaranya merupakan orang Islam.

"Lihat saja kalau ada 10 orang kaya di Indonesia paling tinggi satu yang muslim yang lainnya non muslim. Kalau ada 100 orang miskin, saya kira 90 persen yang miskin itu umat Islam," kata JK dalam Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal, Selasa, 19 Oktober 2021. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »