PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Jurusan Bahasa Inggris PNP Ajarkan Aplikasi Kahoot dan Quizziz pada Para Guru

          Jurusan Bahasa Inggris PNP Ajarkan Aplikasi Kahoot dan Quizziz pada Para Guru
BENTENGSUMBAR.COM - Mendorong agar para guru lebih mantap mengajarkan Bahasa Inggris ke siswa, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Bahasa Inggris Politeknik Negeri Padang (PNP), menyosialisasikan aplikasi belajar Bahasa Inggris, platform Kahoot dan Quizziz.

Kegiatan ini bekerjasama dengan 
kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kota Padang, yang berkantor di SMKN 5 Padang, Jl Beringin Raya No 4 Lolong Belanti, Padang.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Jurusan Bahasa Inggris PNP, diketuai oleh Desi Yulastri, dan beranggotakan 4 orang, Sariani, Mutia El Khairat, Yaningsih dan Muthia Damaiyanti, dimana kegiatannya telah dilaksanakan pada tanggal 2-7 Oktober 2021 melalui Zoom Cloud Meeting dan Google Classroom.  

Adapun tema yang diusung; “Technology-Enhanced Language Teaching untuk Meningkatkan Kreativitas dan Pengajaran Bahasa Inggris bagi Kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMK Kota Padang”.

"Platform Kahoot dan Quizziz adalah dua aplikasi teknologi yang difokuskan pada kegiatan ini," ujar Desi Yulastri, Minggu, 17 Oktober 2021.

Disampaikan Desi, kegiatan ini disambut baik oleh Ketua MGMP Bahasa Inggris Kota Padang, Muhamad Hafdi dan para guru yang tergabung dalam kelompok ini.

"Pada saat kegiatan pengabdian, peserta pengabdian selain diperkenalkan dengan Kahoot dan Quizziz, juga dipandu untuk bisa membuat akun Kahoot dan Quizziz sendiri hingga mampu membuat latihan (exercise) bagi siswa dengan dua platform ini," terang Desi.

Mudah-mudahan, harap Desi, dengan dikuasainya aplikasi Kahoot dan Quizziz oleh para guru, kemudian mengajarkannya, akan dapat membuat pelajaran Bahasa Inggris lebih diminati dan dikuasai oleh para siswa. 

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...