Kembali ke Pangkuan AHY, Politisi Demokrat: Moeldoko Janjikan Saya Uang Tapi Tak Ditepati

BENTENGSUMBAR.COM – Politisi Demokrat, Gerald P. Runtuthomas kembali ke pangkuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lantaran merasa dibohongi oleh Partai Demokrat kubu Moeldoko.

Politisi Demokrat yang awalnya bergabung di kubu AHY itu sempat hadir sebagai peserta kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubu Moeldoko di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Gerald pun mengungkapkan bahwa dirinya menghadiri KLB itu lantaran para peserta dijanjikan uang Rp100 juta oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Akan tetapi, kata Gerald, usai dirinya menghadiri KLB itu uang yang dijanjikan tersebut tak kunjung ia dapatkan.

Hal itu diungkapkan Gerald P Runtuthomas dalam dialog publik ‘Mengungkap Kebohongan KLB Versi Moeldoko’ di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

“Pada akhirnya saya tidak mendapatkan itu. Jadi saya tegaskan lagi, saya diiming-imingi uang, karena tidak dapat ini uang saya balik badan saya harus laporkan ini ke DPP,” ungkap Gerald, dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Senin 18 Oktober 2021.

Ia pun mengaku, tergerak untuk mengikuti KLB karena iming-iming uang Rp 100 juta. Tetapi, pada akhirnya dia hanya menerima uang Rp 5 juta. Lantaran kebohongan itu, dia ragu Moeldoko dapat memimpin Partai Demokrat.

“Saya berpikir Pak Moeldoko janji mau dapat uang Rp 100 juta, tidak direalisasikan, bagaimana ke depan-depannya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Gerald menilai KLB Deli Serdang mengabaikan ketentuan yang tertuang dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat.

Ketentuan itu, menurut Gerald, yakni dia yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Kotamobagu, Sulawesi Utara semestinya tidak bisa mengikuti KLB tetapi tetap diajak untuk hadir.

“Saya menilai acara kongres ini betul-betul abal-abal, tidak ada yang sesuai dengan prosedur, tidak ada. Semua itu tidak ada yang sesuai, baik AD/ART partai, baik secara hukum, baik itu peraturan partai,” ujarnya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »