PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Kemenangan Para Atlet Indonesia Tak Lepas dari Dukungan Semua Elemen Masyarakat

          Kemenangan Para Atlet Indonesia Tak Lepas dari Dukungan Semua Elemen Masyarakat
BENTENGSUMBAR.COM - Kemenangan Tim Bulutangkis Indonesia di Thomas Cup 2021 menjadi bukti bahwa atlet Indonesia mampu bersaing di level Internasional. Mereka mampu mengharumkan nama bangsa melalui prestasi. 

Namun, hal itu tidak ada arti jika seluruh masyarakat Indonesia tidak mendukung para atlet. Ada energi tambahan dari rakyat Indonesia kepada mereka. Tak terkecuali para pemimpin bangsa. Bisa terlihat dorongan maupun semangat diberikan oleh sosok perempuan Indonesia, Puan Maharani.

Terlihat, Puan Maharani memberikan apresiasi atas keberhasilan tim bulutangkis putra Indonesia yang memboyong Piala Thomas Cup 2020. Menurutnya, prestasi ini sangat membanggakan dan menjadi momen kebangkitan bulutangkis nasional setelah berpuasa gelar tersebut selama 19 tahun.

“Beberapa waktu lalu, tim ganda putri bulutangkis (nomor ganda putri) berhasil memperoleh emas Olimpiade pertama sepanjang sejarah Indonesia. Kini trofi Thomas Cup juga bisa kembali setelah 19 tahun lamanya. Tahun ini betul-betul momen kebangkitan bulu tangkis Indonesia,” ujar Puan.

Puan secara khusus menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih dan official bulutangkis Indonesia yang sukses meraih Thomas Cup untuk ke-14 kalinya, sejak terakhir menjuarai ajang ini pada 2002. Sukses ini diraih setelah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Jonatan Christie mengalahkan tim China dengan skor 3-0 pada laga final di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu, 17 Oktober 2021.

Puan bersyukur, meskipun bendera Merah Putih tak bisa dikibarkan dalam upacara pemberian trofi di Piala Thomas akibat Indonesia dijatuhi sanksi oleh Badan Anti Doping Dunia (World Anti Doping Agency/WADA). Hal tersebut tidak mengurangi tim Merah Putih untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa.

Sebelumnya, Puan mampu memberikan semangat dan dorongan dalam perhelatan Asean Games 2018. Saat itu, ia menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengarah Inasgoc, dinilai menjadi ‘srikandi’ kesuksesan perhelatan Asian Games Jakarta-Palembang.

“Puan Maharani sebagai sosok yang sangat aktif dalam mengurusi segala hal yang berkaitan dengan Asian Games 2018. Mulai dari perencanaan, agenda persiapan, progres, serta ekspektasi prestasi dari helatan akbar berskala internasional ini. Kegiatan tersebut terangkum dalam banyak rapat koordinasi yang melibatkan para stakeholder (pemangku kepentingan),” ujar Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Peduli Bangsa Hendri Mohammad.

Selama masa persiapan, kata Hendri Mohammad, Puan Maharani melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan persiapan pembangunan fasilitas-fasilitas yang akan digunakan saat Asian Games digelar nanti, baik di Jakarta maupun di Palembang.

“Tanpa ragu, Puan Maharani menggunakan helm dan rompi pelindung ketika berkunjung ke lapangan langsung. Bahkan kita tentu masih ingat bagaimana Puan Maharani pernah menggunakan sepatu kegedean ketika melakukan sidak,” ucapnya.

Selain itu, dalam perhelatan PON di Papua. Dalam kesempatan tersebut, Puan berharap agar berbagai arena tempat berlangsungnya PON XX Papua terus dirawat meski event olahraga nasional itu sudah berakhir.

"Pembangunan fasilitas olahraga dalam rangka pelaksanaan PON di Provinsi Papua akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Papua," ujar kata Puan saat peresmian venue PON XX Papua secara simbolis dilakukan di Gedung Istora Bangkit, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu 2 Oktober 2021.

Puan juga turut mendampingi Jokowi saat peletakan batu pertama Papua Youth Creative Hub. Dirinya yakin wadah yang disiapkan untuk menghimpun sumber daya manusia muda berprestasi asal Papua itu akan membawa kemajuan bagi Bumi Cenderawasih.

"Dengan Papua Youth Creative Hub kita percepat proses agar Papua menjadi tempat lahir energi besar kemajuan," papar dia.

Tak lupa ketika acara olahraga itu selesai, Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Barat yang berhasil menjadi juara umum PON di Papua.

Dia juga menilai pesta olahraga 4 tahunan ini tersebut terlaksana dengan baik. “Selamat untuk Jawa Barat yang kembali menjadi juara umum di Pekan Olahraga Nasional. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi daerah, khususnya masyarakat Jabar,” kata Puan.

Di hari terakhir pertandingan PON pada Kamis (14/10), Jabar memperoleh koleksi 133 medali emas, 105 perak, dan 115 perunggu.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada semua provinsi yang ikut berpartisipasi dalam perhelatan PON Papua. Menurutnya, semua kontingen telah memberikan usaha terbaik bagi daerah masing-masing.

“PON melahirkan atlet-atlet baru berprestasi yang nantinya akan membawa nama Indonesia di event olahraga nasional,” ujar Puan. 

Laporan: Mela
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...