PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Ketua ProDEM ke Luhut Binsar Pandjaitan: Skandal Pandora Papers Baru Terkuak, Kok Malah Sibuk Nyapres 2024

          Ketua ProDEM ke Luhut Binsar Pandjaitan: Skandal Pandora Papers Baru Terkuak, Kok Malah Sibuk Nyapres 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan munculnya dukungan terhadap Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) untuk maju sebagai capres di pilpres 2024 mendatang.

Diketahui dukungan untuk LBP maju di pilpres 2024 itu, muncul dari relawan yang mengatasnamakan 'Sahabat Luhut Binsar Pandjaitan'.

Menyikapi hal itu, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM), Iwan Sumule, memberikan tanggapannya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Iwan tampak keheranan dengan sikap Luhut yang hendak nyapres di 2024 padahal lagi diterpa masalah.

Iwan lantas menyinggung skandal pandora papers yang baru saja terkuak dan memunculkan nama Luhut di dalamnya.

"Skandal Pandora Papers baru terkuak, kok malah sibuk nyapres 2024," kata Iwan, dikutip Galamedia, Senin 11 Oktober 2021.

Menurutnya, Luhut tidak pantas untuk maju sebagai capres di pilpres 2024 mendatang.

Sebab pejabat negara yang menghindari untuk membayar pajak merupakan menandakan ia tidak mencintai Tanah Airnya sendiri.

Iwan juga mempertanyakan sikap Luhut yang tampak menyembunyikan permasalahan pandora papers tersebut.

"Pejabat negara yang menghindar bayar pajak adalah perilaku amoral dan tak mencintai NKRI, apalagi keuangan negara defisit. Terlebih kalau cuci uang hasil korupsi. Kalau sumber uang benar, kenapa disembunyikan," ungkapnya.

Seperti diketahui, usai belakangan ini nama Luhut masuk ke dalam skandal pandora papers, ia justru tampak biasa-biasa saja.

Bahkan kali ini ia mendapat dukungan dari para relawan yang memintanya untuk maju sebagai capres di pilpres 2024 mendatang.

Di sisi lain, juru bicara Luhut yakni Jodi Mahardi menegaskan bahwa atasannya tersebut tidak berniat untuk maju di pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, saat ini Luhut hanya berfokus menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi.

"Tidak benar tidak ada sama sekali niatan nyapres," katanya. Pak luhut hanya fokus menjalankan tugas-tugas dari Pak Jokowi," tegas Jodi. (Galamedia)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...