PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

KontraS Kritik TNI, Yusuf Muhammad: Kalian Benalu di Negara Ini

          KontraS Kritik TNI, Yusuf Muhammad: Kalian Benalu di Negara Ini
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menanggapi kritik yang dilayangkan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) kepada TNI dalam hal penanganan Covid-19.

Yusuf Muhammad lewat cuitannya di Twitter, Kamis 7 Oktober 2021, menyindir KontraS terkait kritik mereka tersebut terhadap TNI.

Ia pun menilai, KontraS tak berbuat apa-apa kepada negara atau hanya menjadi benalu di NKRI. Hal itu, kata Yusuf, berbeda halnya dengan TNI-Polri.

Oleh karena itu, Yusuf Muhammad dengan tegas menyebut bahwa TNI-Polri jauh lebih berharga bagi negara dibanding KontraS.

“Kalian cuma benalu bagi negara ini. TNI-POLRI jauh lebih berharga daripada kalian,” cuit Yusuf Muhammad.

Dilihat dari kicauan Twitter resmi KontraS bercentang biru, tampak komisi orang hilang tersebut mengkritik keras pelibatan TNI dalam penanganan Covid-19.

Mereka pun menyebut, seharusnya penanganan Covid-19 dilakukan secara terukur, jelas dan akuntabel.

Namun, kata KontraS, dengan pelibatan TNI penanganan Covid-19 malah berlebihan dan menimbulkan penegakan hukum yang eksesif.

“Pelibatan TNI dalam penanganan Covid 19 seharusnya dilakukan secara terukur, jelas, dan akuntabel. Namun yang terjadi belakangan, pelibatan TNI justru berlebihan dan nyatanya menimbulkan penegakan hukum yang eksesif,” tulis KontraS.

Kicauan akun media sosial resmi KontraS itu menanggapi postingan Twitter LaporCovid-19 yang juga mengkritik TNI.

Menurut akun bercentang biru itu, TNI di usianya ke 76 tahun harusnya bisa lebih matang mengurus pertahanan dan bukannya malah mengurus krisis kesehatan.

“76 tahun TNI harusnya bisa lebih matang urus pertahanan, bukan justru cawe-cawe urus krisis kesehatan,” ujarnya, melansir makassar.terkini.id. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...