PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Luhut - Ganjar Cocok, Perpaduan Nasionalis dan NU Moderat, Faizal Assegaf: Ahok Jadi Tim Sukses Mereka, Pasti Seru Deh Hadapi...

          Luhut - Ganjar Cocok, Perpaduan Nasionalis dan NU Moderat, Faizal Assegaf: Ahok Jadi Tim Sukses Mereka, Pasti Seru Deh Hadapi...
BENTENGSUMBAR.COM - Jelang pelaksanaan Pilpres 2024, kandidat bakal calon presiden dan wakil presiden mulai ramai diperbincangkan publik di tanah air. Tak hanya pengamat politik, kritikus politik pun angkat suara.

Salah satunya adalah Faizal Assegaf, aktivis yang juga salah satu pendiri Alumni 212. Ini terlihat dari cuitannya di akun twitter @faizalassegaf.

Pada Ahad, 10 Oktober 2021, Faizal Assegaf terlihat menanggapi salah satu berita media online yang berjudul "Relawan Deklarasi Dukung Luhut Maju Pilpres 2024".

Faizal Assegaf pun melihat perpaduan pasangan Luhut-Ganjar cocok, karen satu nasionalis dan satu lagi NU moderat.

Menurut Faizal Assegaf, kedua tokoh tersebut tampaknya berakar di basis-basis NU.

Apalagi, jika Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang menjadi timses mereka, maka dipastikan bakal seru menghadapi Anies-Puan.

"Luhut - Ganjar cocok, perpaduan nasionalis & NU moderat. Kedua tokoh tampaknya berakar di basis2 NU, klu Ahok jd tim sukses mrk, pasti seru deh hadapi Anies - Puan. Monggo, lucu2annya," cuitnya melalui akun @faizalassegaf pada Ahad, 10 Oktober 2021, seperti dilihat BentengSumbar.com pada Senin, 11 Oktober 2021.

Relawan Deklarasi Dukung Luhut Maju Pilpres 2024

Mengutip CNN Indonesia, Relawan Sahabat Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) menggelar deklarasi mendukung Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Sahabat LBP, Sarjan Andesbaya.

Awalnya Sarjan menyinggung banyak tokoh yang mulai mempersiapkan diri meski Pemilu masih 3 tahun lagi.

"Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024 masih 3 tahun lagi. Namun sejumlah tokoh politik calon presiden telah memulai sosialisasi jauh-jauh hari, baik lewat media sosial (medsos) seperti yang lakukan tim medsos Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil," kata Sarjan, dalam keterangannya, Minggu, 10 Oktober 2021.

"Ada lagi yang lewat medium baliho yang tersebar di berbagai daerah oleh sejumlah elite partai politik, seperti Airlangga Hartarto (Ketum Golkar), Puan Maharani (Ketua PDIP), Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) dll," lanjutnya.

"Dukungan ini dilakukan oleh Sahabat LBP setelah melihat kiprah dan prestasi Menko Marves Luhut selama sekitar 7 tahun mendampingi Presiden Jokowi baik di tengah situasi normal maupun di tengah situasi prihatin di tengah pandemi saat ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Sarjan menilai semua tugas penting yang diperintahkan Jokowi mampu diselesaikan dengan sukses oleh Luhut. Dia menyampaikan berbagai capaian Luhut lainnya yang telah menunjukkan kepemimpinan Luhut.

"Semua tugas-tugas penting yang diperintahkan presiden kepada Pak LBP dilaksanakan dengan sukses sesuai target, seperti yang kita lihat ketika menjadi komandan PKPM darurat Jawa Bali dalam penanganan COVID 19 pada Juli-September 2021 ini COVID suah melandai. Ini patut kita apresiasi yang menunjukkan kuatnya leadership LBP saat diberi tugas-tugas penting," ujarnya.

Dia pun memastikan akan menggalang dukungan lebih lanjut pascadeklarasi ini. Dia menyebut deklarasi resmi ini akan dilakukan pada Hari Sumpah Pemuda atau 28 Oktober 2021.

"Pasca-soft launching ini kami akan segera berkonsolidasi untuk menggalang dukungan, terutama kelompok pemuda dan mahasiswa, pedagang kecil, pedang kaki lima dan petani yang telah lama kami advokasi di berbagai daerah. Deklarasi resmi akan lakukan persis pada saat hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang di Jakarta," tuturnya. (by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...