PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Mahfud: Di Kabinet Sekarang, Banyak Menteri dan Pejabat Setingkat Menteri yang Taat Beribadah Tanpa Ragu atau Malu untuk Melaksanakannya

          Mahfud: Di Kabinet Sekarang, Banyak Menteri dan Pejabat Setingkat Menteri yang Taat Beribadah Tanpa Ragu atau Malu untuk Melaksanakannya
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamana (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan, kondisi saat ini telah jauh berbeda, karena banyak santri seperti dirinya menduduki jabatan strategis.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam pada acara Silaturahmi dengan Rektor, Guru Besar, Senat Akademik, dan Dekan di Universitas Airlangga (Unair), Surabaya yang ditayangkan lewat YouTube resmi Kemenkopolhukam, Minggu, 24 Oktober 2021.

“Lihat sekarang ini, orang yang lulusan pesantren seperti Prof. Mohammad Nasih bisa jadi Rektor Unair. Lihat juga wakil rektor dan guru besar yang ada di sini, banyak yang berlatar belakang santri," ungkap Mahfud, dilansir dari rri.co.id.

Mahfud menjelaskan, santri bukan sekedar orang yang lulus dari pondok pesantren, tetapi juga rajin menunaikan ajaran agamanya dalam situasi apapun.

“Di kabinet sekarang saja, banyak menteri dan pejabat setingkat Menteri yang taat beribadah tanpa ragu atau malu untuk melaksanakannya," jelasnya. 

Selain itu, keberadaan Santri di posisi strategis menurut Mahfud telah dimulai sejak tahun 1970-an. 

Mereka mengisi berbagai profesi seperti profesor, perwira tinggi TNI dan Polri, dokter, insinyur, ahli hukum, politisi, hingga birokrat.

"Di Indonesia yang merdeka berdasarkan Pancasila, kaum santri harus terus berprestasi membangun bangsa dengan penuh persaudaraan dan toleransi sesuai dengan ideologi Pancasila," tutupnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...