Menag Gus Yaqut Ingin Umat Hindu Jadi Teladan Umat Beragama Lain di Indonesia

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut mendorong agar umat Hindu bisa menjadi teladan umat beragama lain di Indonesia.

Hal itu disampaikan Gus Yaqut kala menghadiri acara penganugerahan Utsawa Dharmagita (UDG) Tingkat Nasional ke-14 di Jakarta pada Kamis, 21 Oktober 2021.

Gus Yaqut mengatakan, dirinya berkali-kali bersaksi bagaimana umat Hindu menjalin hubungan dengan hangat dan penuh kasih sayang pada sesama manusia.

"Saya berkali-kali ke Bali dan menyaksikan langsung bahwa umat Hindu itu sangat bersahabat dan hangat," kata Gus Yaqut dikutip Pikiran-rakyat.com dari laman resmi Kementerian Agama.

"Mudah-mudahan ini menjadi cerminan, bagaimana Indonesia ke depan juga seperti itu."

"Sekali lagi saya berharap umat Hindu mampu menjadi teladan bagi umat beragama lain," kata Gus Yaqut mengimbuhkan.

Dalam pidatonya, Gus Yaqut juga menekankan pentingnya peningkatan literasi dalam beragama.

"Saya yakin dengan kita memahami nilai-nilai literasi, semakin kita memahami agama dengan baik, semakin kokoh memegang ajarannya dan menghargai keyakinan yang berbeda," sebut Gus Yaqut.

Di sisi lain, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu, Trihandoko Seto, berharap acara UDG bisa berkontribusi terhadap program-program yang diusung Kemenag.

"Mudah-mudahan kegiatan UDG ini memberikan kontribusi dalam menyukseskan program-program Kemenag di bawah kepemimpinan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas," kata Trihandoko.

"UDG juga berupaya untuk meningkatkan literasi umat Hindu di Indonesia," ujarnya menambahkan. (Pikiran Rakyat)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »