PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Muscab ke IX, Ini Nama Tiga Calon Ketua DPC PPP Kota Padang Hasil Perundingan Formatur

          Muscab ke IX, Ini Nama Tiga Calon Ketua DPC PPP Kota Padang Hasil Perundingan Formatur
Muscab ke IX, Ini Nama Tiga Calon Ketua DPC PPP Kota Padang Hasil Perundingan Formatur.
BENTENGSUMBAR.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Padang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IX, Rabu (13/10/2021). Pada acara yang digelar di Hotel Truntum Kota Padang terungkap, pegelaran Muscab tidak memilih ketua DPC melainkan formatur yang berjumlah lima orang.

Ketua DPC PPP Kota Padang Maidestal Hari Mahesa saat diwawancarai mengatakan, konsep muscab kali ini memilih formatur terlebih dahulu. Formatur tersebut berjumlah lima orang yang terdiri satu dari DPP, DPW, DPC dan dua dari PAC.

Dari perundingan formatur yang ditetapkan melalui muscab muncul tiga calon yang akan menjadi Ketua DPC PPP Kota Padang, tiga nama tersebut adalah, Erwin, Haris Mardison dan saya sendiri Maidestal Hari Mahesa (Esa).

"Nantinya, formatur yang sudah dibentuk akan diberikan waktu selama 20 hari pasca Muscab untuk menyusun kepengurusan, mulai dari ketua sampai seterusnya," katanya.

Target PPP Kota Padang kedepannya dengan format struktur kepengurusan baru ini yakni InsyaAllah pada Pilkada 2024 nanti, kita akan mengusung calon sendiri. 

"Itu benar-benar kita upayakan bagaimana muncul dari kader PPP untuk maju menjadi Pimpinan Dewan dan Kepala Daerah. Sama dengan mengulang sukses di Pilgub bisa menempatkan kader menjadi Wakil Gubernur Sumatera Barat," ungkap Haji Esa panggilan akrab Ketua DPC PPP Kota Padang ini.

Sementara itu salah satu pengrus DPP PPP, Hilman saat membuka Muscab mengatakan, PPP siap untuk bermitra dengan partai politik lainnya. Upaya itu merupakan langkah mengawal pembagunan daerah di Sumbar.

Dalam perjalanannya PPP telah melakukan Muktamar di Kota Makasar. Partai berlambang Ka'bah ini sempat terbelah menjadi dua, bahkan pernah dicap partai penista agama, namun dalam internal seluruh pengurus selalu ikhtiar mengembalikan kejayaan PPP. 

" Meski saat ini banyak ranting yang hilang,  namun penguatan harus tetap dilaksanakan," tegasnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...