Mustofa Nahrawardaya Usul Ahok dan Grace Natalie Duet Pimpin Ibu Kota Negara Baru di Kalimantan

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disebut-sebut sebagai kandidat kuat menjadi Kepala Otoritas Ibu Kota Negara Baru Indonesia di Kalimantan.

Sebab itu, politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengusulkan agar Ketua Umum PSI, Grace Natalie menjadi wakilnya.

"Kalau memang benar, saya usul ada wakilnya. Biar dahsyat mengelola Ibu Kota Baru. Wakil Ahok yg pas adalah Grace Natalie," kata Mustofa Nahrawardaya dalam cuitannya Senin, 18 Oktober 2021.

Humas Partai Ummat ini menyatakan bahwa Ahok dan Grace Natalie adalah kedua tokoh yang memiliki integritas dan antikorupsi.

"Duet maut mereka ini. Selain dikenal tokoh yang punya integritas, mereka dikenal punya jargon anti korupsi," sambungnya.

Selain itu kata dia, kedua tokoh tersebut selama ini adalah ikon.
"Selain itu, kedua tokoh adalah ikon," tegasnya.

Seperti diketahui bahwa Ibu Kota Negara Baru nantinya tidak akan dipimpin oleh seorang Gubernur melainkan Kepala Otorita.

Hal tersebut merujuk pada Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara Baru (RUU IKN) yang belum lama ini diserahkan pemerintah kepada DPR RI.

Belakangan nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok mendadak muncul dan digadang-gadang cocok untuk menjadi Kepala Otorita tersebut.

Apalagi, jika merujuk pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2020 yang lalu, Ahok memang disebutnya menjadi salah satu kandidat.

"Namanya kandidat memang banyak. Satu, Pak Bambang Brodjonegoro, dua, APak Ahok, tiga Pak Tumiyana, empat, Pak Azwar Anas. Cukup," kata Jokowi, 2 Maret 2020 di Jakarta. (Galamedia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »