PILIHAN REDAKSI

Ali Imron Pernah Minta Izin Ngebom Rumah Amien Rais, Denny Siregar: Harusnya Waktu Itu Jangan Ditangkap Dulu

BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar angkat bicara mengenai pengakuan pelaku Bom Bali 1. Pasalnya, Ali Imron d...

Iklan Bank Nagari

Negara Sudah Tak Mampu Bayar Pegawai Negeri, Akbar Faizal: Berhentilah Berpikir Jadi PNS

          Negara Sudah Tak Mampu Bayar Pegawai Negeri, Akbar Faizal: Berhentilah Berpikir Jadi PNS
BENTENGSUMBAR.COM – Mantan anggota Komisi III DPR periode 2014-2019 Akbar Faizal meminta kepada mahasiswa untuk berhenti berpikir menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah lulus.

Ya, seperti diketahui, Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga saat ini masih menjadi profesi yang paling diminati oleh seluruh pemuda di Indonesia.

Profesi ini masih banyak diminati oleh anak muda Indonesia karena masa depannya yang terjamin secara materi dan adanya uang pensiun dikala purna.

Populernya profesi ini dibuktikan masih adanya jutaan pendaftar CPNS yang antusias untuk menjadi abdi negara pada tahun ini di berbagai instansi.

Mayoritas pendaftar CPNS adalah siswa dan mahasiswa yang baru saja lulus dari perguruan tinggi.

Akbar Faizal saat berpidato di acara Wisuda Universitas Negeri Makassar (UNM) mengatakan bahwa negara saat ini sudah tidak mampu lagi membayar pegawai negeri.

Ia menyarankan, agar para mahasiswa yang sudah lulus sebaiknya memikirkan bagaimana caranya menjadi pengusaha dan membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

“Anak-anakku sekalian, berhentilah berpikir untuk mejadi pegawai negeri. Negara ini sudah tak mampu lagi untuk menggaji seorang pegawai negeri,” ucap Akbar Faizal, dikutip dari Jakbarnews, Senin, 11 Oktober 2021.

“Anak-anakku sekalian, Anda harus mengubah cara berpikirnya sekarang. ‘Bagaimana keluar dari kampus untuk menjadi pegawai negeri?’ Enggak! Anda harus mengubah cara berpikir itu. Ciptakan lapangan pekerjaan,” tambahnya.

“Saya ingin katakan sekali lagi, negara sudah tidak mampu lagi membayar pegawai negeri,” tuturnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...