PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Salat sebagai Guyonan, PADI Beri Teguran Keras

          Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Salat sebagai Guyonan, PADI Beri Teguran Keras
BENTENGSUMBAR.COM - Edi Prastio, Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) buka suara terkait video Nikita Mirzani yang tengah viral di aplikasi TikTok. Dalam video itu, dia menjadikan bacaan salat sebagai guyonan.

“Bertepatan dengan Hari Santri yang luar biasa ini, PADI mengingatkan (memberikan irsyadat wattaujihad) pada Nikita Mirzani yang sama-sama sesama muslim,” ujar Edi dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 22 Oktober 2021, dilansir dari Okezone.

Dalam lanjutan keterangannya, Edi mengatakan, “Sungguh menyayangkan ucapan aktris Nikita Mirzani di media sosial TikTok. Kata-kata Allah SWT seakan dibuat ledekan atau guyonan.”

Edi mengungkapkan, aktris Comic 8 tersebut menjadikan bacaan salat sebagai bahan candaan dengan gelagat dan mimik yang tidak pantas untuk ditonton publik. 

Sebagai public figure dengan jutaan penonton, aksi sang aktris dianggap preseden buruk bagi umat Islam.

Demi mencegah munculnya konten serupa, Edi sebagai perwakilan PADI memberi peringatan kepada Nikita Mirzani. 

Mantan istri Dipo Latief itu diminta tak membuat konten yang berpotensi menyinggung agama di kemudian hari.

Edi Prastio menambahkan, "Dengan tegas, PADI mengingatkan agar Nikita Mirzani tidak membuat konten yang bisa mendiskreditkan agama. Mari sambut Hari santri, dengan perilaku, ucapan, dan akhlak yang baik, baik di media sosial maupun kehidupan nyata.”

Nikita Mirzani menjadi sorotan pengguna TikTok setelah videonya membaca niat salat magrib sambil tertawa disebar oleh akun @riricisofficial_30. 

Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa'an lillaahi ta'aala. Takbir!" ujar sang aktris.

Unggahan tersebut kemudian menuai kecaman warganet. Mereka menilai aksi Nikita Mirzani menjadikan bacaan salat sebagai guyonan dan ditonton banyak pihak sangat tidak pantas. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...