PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

PDIP Bocorkan 10 Kader Potensial Capres 2024, Refly Harun Bertaruh 3 Nama yang Akan Dipertimbangkan

          PDIP Bocorkan 10 Kader Potensial Capres 2024, Refly Harun Bertaruh 3 Nama yang Akan Dipertimbangkan
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto membocorkan sejumlah nama kader potensial yang dapat dijadikan calon presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 15 Oktober 2021, Hasto Krisiyanto menyebut ada sepuluh nama kader PDIP yang berpotensi jadi Capres 2024 dari partai berlambang kepala banteng itu.

Adapun sepuluh nama kader potensial Capres 2024 dari PDIP di antaranya adalah Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dodokambey, Ganjar Pranowo, I Wayan Koster, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani Maming, dan Sultan Riska.

Bocoran sepuluh nama kader potensial Capres 2024 dari PDIP itu ditanggapi oleh Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun.

Refly Harun mengatakan nama-nama yang disebutkan oleh Sekjen PDIP itu tidak semuanya memiliki nama yang harum.

"Nama-nama yang disebut itu, tidak semuanya harum," kata Refly Harun, dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube Refly Harun, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Kendati demikian, Refly mengungkapkan sejumlah nama kader potensial tersebut memiliki sumber daya, baik politik, sosial, maupun ekonomi.

"Yang jelas mereka punya resources. Mereka memegang jabatan, dan di antaranya memegang resources keuangan yang kuat," ungkapnya.

Menurut Refly, dari sepuluh nama itu, ada nama-nama yang memiliki sumber daya ekonomi yang kuat, seperti I Wayan Koster, Olly Dondokambey, Mardani Maming, dan Sultan Riska.

Refly menyampaikan, walaupun Ganjar Pranowo bukan tokoh yang mempunyai kemampuan ekonomi yang kuat, tapi elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu selalu lebih tinggi dibandingkan kader PDIP lainnya.

"Sedangkan, Ganjar bukan memiliki kemampuan ekonomi kuat, tapi karena memang moncer elektabilitasnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Pakar Hukum Tata Negara itu menjelaskan bahwa Prananda Prabowo dan Puan Maharani adalah anak dari Megawati Soekarnoputri.

Selain itu, dia mengatakan Abdullah Azwar Anas yang pernah menjabat sebagai Bupati Banyuwangi dua periode juga memiliki prestasi yang patut diperhitungkan.

"Prananda Prabowo, dan Puan adalah putra dan putri Megawati Soekarnoputri. Abdullah Azwar Anas juga punya prestasi moncer sebagai Bupati Banyuwangi dua periode," ucapnya.

Menurut Refly, dari sejumlah nama-nama yang telah dipaparkan, dia bertaruh hanya ada tiga nama yang dipertimbangkan oleh PDIP sebagai Capres 2024.

Refly mengungkapkan tiga nama kader PDIP yang dipertimbangkan di antaranya adalah Prananda Prabowo, Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo.

"Bertaruh saya, paling yang dipertimbangkan tiga orang saja yakni Prananda Prabowo, Puan Maharani, dan Ganjar Pranowo," pungkasnya. (Seputartangsel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...