Pengamat: Ali Mochtar Ngabalin Paranoid dengan Pernyataan Faisal Basri, Takut Kehilangan Jabatan

BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Pusat Riset Politik Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Saiful Anam mengatakan, Ali Mochtar Ngabalin terlihat seperti ketakutan dengan pernyataan ekonom senior, Faisal Basri. 

Menurut dia, Ngabalin tak pantas berkata Faisal berotak sungsang meskipun ketakutan dipecat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Untuk itu ia (Ali Ngabalin) sampai menyatakan yang tidak selayaknya ia sampaikan sebagai pejabat negara," ujar Saiful di Jakarta, Minggu, 17 Oktober 2021, dilansir dari Reqnews.

Ia menduga Ali Ngabalin sedang paranoid terhadap kemungkinan bahwa pernyataan Faisal Basri benar.

"Saya kira bisa jadi Ali Ngabalin sedang paranoid terhadap kemungkinan bahwa pernyataan ekonom senior Faisal Basri benar, yang mengusulkan termasuk dirinya diusulkan agar dipecat," katanya.

Saiful mengatakan, Ngabalin ketakutan akan kehilangan jabatan yang saat ini diemban, sehingga sampai mengatakan Faisal Basri berotak sungsang.

"Biasanya kalau tidak takut kehilangan jabatan, biasa saja dikritik oleh orang lain, apalagi memang kinerjanya sedang dipertanyakan oleh segenap rakyat Indonesia," ujar Saiful. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »