Pengurus NU se-Aceh Dukung Prof KH Said Aqil Kembali Pimpin PBNU: Kan Belum Sampai Lima Kali

BENTENGSUMBAR.COM - Dukungan kepada Prof KH Said Aqil Siradj untuk kembali memimpin Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) terus mengalir. 

Pengurus NU dari wilayah dan kabupaten/kota di Aceh mendorong KH Said Aqil Siradj kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum PBNU dalam Muktamar NU di Lampung pada 23-25 Desember 2021.

Dilansir dari JPNN.com, Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Aceh Teungku Nuruzzahri menyatakan bahwa PWNU Aceh bersama PCNU kabupaten/kota di Aceh siap mendukung KH Said Aqil Siradj kembali menjadi balon ketum PBNU.

Tengku Nuruzzahri menyampaikan itu saat menghadiri silaturahmi Ketum PBNU KH Said Aqil Sirajd bersama PWNU dan PCNU 23 kabupaten/kota di Aceh, dipusatkan di Dayah Ummul Ayman di Desa Lampoh Saban, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Kami berharap agar Bapak Kiai Said Aqil Siradj memimpin kembali PBNU ke depan. Selama ini (Kiai Said Aqil) baru dua kali memimpin (PBNU), kan, belum sampai lima kali,” ungkapnya di Bireun Aceh, Senin, 18 Oktober 2021.

Dia beralasan selama ini pihaknya tidak melihat adanya figur lain yang akan mampu menggantikan sosok Said Aqil Siradj dalam memimpin PBNU.

“Belum ada kader lain untuk menggantikan KH Said Aqil Siradj, kami berharap Pak Kiai mencalonkan lagi,” katanya.

Menurutnya, selama ini sosok Said Aqil Siradj dinilai masih mampu dan kuat dalam menakhodai PBNU dengan jumlah massa mencapai 80 juta yang tersebar di seluruh wilayah nusantara.

Sementara itu, Kiai Said Aqil dalam pertemuan tersebut mengatakan selama memimpin PBNU dalam kurun waktu 10 tahun, dia telah berhasil melakukan sejumlah terobosan dan prestasi di antaranya membangun 34 perguruan tinggi di Indonesia termasuk tujuh rumah sakit. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »