Polisi yang Banting Mahasiswa Akhirnya Minta Maaf, Netizen: Main Kabur Aja Lu

BENTENGSUMBAR.COM - Viral video aksi kekerasan polisi pada warga sipil. Seorang mahasiswa dibanting oleh anggota kepolisian saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Bupati Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten.

Video berdurasi 48 detik itu memperlihatkan seorang aparat kepolisian tengah memiting seorang mahasiswa yang melakukan demonstrasi. Kemudian, mahasiswa itu dibanting dengan posisi punggung dan kepala terhempas ke lantai.

Mahasiswa yang diketahui bernama Faris kondisinya kini sudah membaik. Didampingi oleh seorang polisi, Faris muncul dalam sebuah video klarifikasi.

"Saya nggak mati, sekarang masih hidup. Dalam keadaan biasa-biasa aja, walaupun sedikit pegal-pegal," katanya dalam video klarifikasi yang beredar di media sosial, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kini oknum polisi yang membanting Faris juga telah meminta maaf secara langsung.

"Saya minta maaf kepada mas Faris atas perbuatan saya. Dan saya siap bertanggung jawab atas perbuatan saya," ujarnya dalam video yang beredar di Twitter.


Sebelumnya, netizen juga beramai-ramai menekan kepolisian untuk menghadirkan sang oknum yang melakukan kekerasan agar muncul melakukan klarifikasi.

Pasalnya, kemarahan netizen juga disebabkan oknum polisi berseragam gelap yang membanting Faris justru menghilang pergi meninggalkan korban. Dalam video yang viral, terlihat yang membantu Faris saat kejang-kejang justru beberapa anggota polisi yang mengenakan rompi hijau.

"Woi itu yang banting, main kabur aja lu," tulis @dragie***.

"Yang ngebanting nggak klarifikasi pak," timpal @riangode***.

"Bisa-bisanya itu yang nyorot ke sisi lain pas balik ke sisi mahasiswanya udah nggak tau yang mana si polisinya dan nggak peduli sampai kejang-kejang," komentar @restare**. (Medcom)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »