PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Prediksi Pakar Hukum Tata Negara: Jokowi Lebih Mendukung Ganjar Ketimbang Calon Lain di Pilpres 2024

          Prediksi Pakar Hukum Tata Negara: Jokowi Lebih Mendukung Ganjar Ketimbang Calon Lain di Pilpres 2024
BENTENGSUMBAR.COM - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun mengungkapkan bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak akan bersikap ugal-ugalan terhadap PDI Perjuangan, meski saat ini posisinya tak diinginkan untuk bersinar di Pilpres 2024.

Namun, Refly menyebut kalau saat ini Ganjar lebih diuntungkan karena masih punya waktu untuk menaikkan elektabilitasnya menjelang Pilpres 2024.

"Ganjar Pranowo beruntung karena kebetulan massa jabatannya habis pada 2023, tidak seperti (Gubernur DKI Jakarta) Anies Baswedan yang habisnya di 2022, sehingga Ganjar bisa jauh lebih leluasa berpikirnya untuk menentukan langkah selanjutnya," katanya.

Refly berharap Ganjar dan Puan Maharani dapat maju sebagai calon presiden dan wakil presiden.

"Jadi skenario yang bisa kita pikirkan, yang saya renungkan dan juga berdasarkan informasi yang masuk dan juga telaah yang rasional sebenarnya Ganjar Pranowo lebih didukung Presiden Jokowi, ketimbang calon-calon lainnya dari PDIP," tandasnya, dilansir dari Indozone.

Ganjar Tetap Banteng

Dikutip dari detikcom, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya angkat bicara soal polemik banteng vs celeng di internal PDIP. Ganjar menegaskan dirinya selaku kader PDIP, sekali banteng tetap banteng!

Saat ditanya wartawan, Ganjar awalnya menjawab soal celeng di hutan. Namun Ganjar akhirnya menanggapi singkat soal polemik banteng vs celeng ini.

"Celeng apa? Apa di Grobogan ada celeng," kata Ganjar saat ditanya wartawan terkait polemik banteng vs celeng di internal PDIP setelah meresmikan Trans Jateng koridor 3 Grobogan-Semarang di Pendopo Kabupaten Grobogan, Rabu, 13 Oktober 2021.

"Sori ya, kita banteng, Bro. Sekali banteng tetap banteng!" tegas Ganjar. (by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...