Publik Lelah dengan Prabowo, Gerindra Sebaiknya Capreskan Sandiaga Uno karena Lebih Disukai Publik

BENTENGSUMBAR.COM - Selain karena tren elektabilitas terus menurun, kader Gerindra lainnya yakni Sandiaga Salahudin Uno dianggap lebih potensial menang jika Gerindra mengusungnya di Pilpres 2024.

Pendapat itu disampaikan Direktur Eksekutif Indonesia Political Opininion (IPO) Dedi Kurnia Syah saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (13/10).

Menurut analisa Dedi, Prabowo dan Sandiaga Uno adalah dua kader Gerindra yang sama-sama memiliki elektabilitas tinggi. Yang menjadi perbedaan, tingkat kesukaan publik pada Sandiaga Uno jauh lebih tinggi ketimbang Prabowo.

"Meskipun Prabowo-Sandiaga sama-sama populer dan elektabilitas keduanya tinggi, tetapi Sandiaga miliki tingkat kesukaan publik yang jauh lebih tinggi dibanding Prabowo," tandas Dedi.

Lebih lanjut Dedi menilai, di saat tren elektabilitas Prabowo menurun, elektabilitas Sandiaga Uno berpotensi terus meningkat.

Apalagi, Dedi melihat publik sudah kelelahan dengan sosok Prabowo yang sudah maju di Pilpres selama 3 kali.

"Prabowo dalam prespektif publik alami kelelahan pemilih, dimana ia tidak lagi potensi untuk dijual dalam pemasaran politik, perolehan Prabowo sudah memuncak," pungkas Dedi. (RMOL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »