Relawan Heran, Deklarasi Anies Diributkan, Deklarasi Ganjar Nggak: Mengapa Kalian Terganggu?

BENTENGSUMBAR.COM - Relawan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), telah mendeklarasikan Anies Baswedan untuk maju sebagai capres di Pemilihan Presiden 2024.

Deklarasi ini telah dilakukan pada Rabu (20/10/2021) lalu. Namun ada sejumlah pihak yang tidak senang dengan deklarasi tersebut.

Menanggapi itu, Koordinator ANIES La Ode Basir mengaku heran. Sebab ketika pihak lain mendeklarasikan Ganjar Pranowo, tidak diributkan. Akan tetapi ketika deklarasi Anies diributkan. Padahal, deklarasi itu bagian dari demokrasi.

“Dukung mendukung wajar dalam dalam dunia demokrasi. Kami tidak ribut ketika anda mendukung dan deklarasikan tokoh lain. Mengapa kalian “terganggu” ketika kami deklarasikan dukungan kepada Bapak Anies. Mari kita bersaing dengan cara-cara dan elegan,” ujar Ode Basri di laman Twitter-nya, @bos_sir, Jumat, 22 Oktober 2021.

Dia mengatakan, seharusnya para pembenci Anies fokus mendebat narasi dengan narasi. Bukan malah menyerang pribadi Anies dan pendukungnya.

“Mereka yang tidak suka Pak Anies, mestinya fokus mendebat narasi kami – ANIES – yang menyatakan Anies Baswedan berhasil memimpin Jakarta, bukan ke pribadi saya dan teman-teman bias nantinya. Mari kita berdebat terbuka, mari kita uji instrumen kita,” ujarnya.

La Ode Basir sendiri diserang di media sosial pascadeklarasi Anies. Salah satu foto lawasnya dengan mengenakan seragam Bosowa tersebar. Sehingga deklarasi itu dianggap bekingan bos Bosowa.

“Foto lama, saya keluar dan berseragam itu sejak Agustus 2016. Mereka yang tidak suka Pak Anies, mestinya fokus mendebat narasi kami,” ujar La Ode Basri.

La Ode mengatakan, deklarasi itu digelar karena Anies telah berhasil pimpin Jakarta.

“Saya deklarator Anies Rasyid Baswedan for Presiden 2024. Karena Anies berhasil memimpin Jakarta. Mari kita berdebat terbuka, mari kita uji instrumen kita, mari kita kalibrasi rasionalitas kita,” tuturnya. (FIN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »