Rizal Ramli disebut tak punya malu: Suka hina Jokowi, tapi ngemis proyek ke menteri ini!

BENTENGSUMBAR.COM - Sosok pakar ekonomi senior, Rizal Ramli jadi sorotan publik lantaran dianggap kerap melayangkan kritikan pedas ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) namun justru mengemis proyek ke salah satu menteri.

Adapun menteri tersebut ialah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kedatangan Rizal Ramli ke Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf tersebut disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno melalui unggahan Instagram pribadinya Jumat, 15 Oktober 2021.

“Setelah 7 hari di luar kota untuk agenda kunjungan kerja, hari ini kami langsung GASPOL menerima kedatangan Bapak @rizalramli.official di Gedung Sapta Pesona @Kemenparekraf.ri,” tulis Sandiaga Uno.

Sosok yang dikenal vokal melontarkan kritik kepada pemerintah Jokowi ini dijelaskan oleh Sandiaga Uno sengaja datang untuk mendiskusikan beberapa persoalan.

Sandiaga Uno juga menambahkan, beberapa topik yang menjadi pembahasan dalam diskusinya dengan eks Menteri Kemaritiman tersebut. Di antaranya soal pemulihan pariwisata, ekonomi kreatif sampai penciptaan lapangan kerja.

“Berdiskusi mengenai ikhtiar pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta penciptaan lapangan kerja seluas-luasnya pasca pandemi melalui strategi kolaborasi, adaptasi dan inovasi,” jelas Sandiaga Uno.

Rizal Ramli disebut tak punya malu

Terkait pertemuan tersebut, publik justru menilai ada agenda atau kepentingan tertentu dari Rizal Ramli kepada Sandiaga Uno.

Sebagaimana dalam cuitan akun jejaring media sosial Twitter @NgkongRoses, dia mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan pertemuan antaran Rizal Ramli dengan Sandiaga Uno.

Kemudian terdapat narasi yang menjelaskan bahwa Rizal Ramli yang gemar menghina Jokowi justru mengemis proyek kepada salah satu menteri.

Oleh sebabnya, dalam narasi itu pula Rizal Ramli disebut sebagai oposisi basi.

“RR (Rizal Ramli) hobi menghina pemerintahan Jokowi, tapi ngemis proyek ke menterinya Jokowi. RR oposisi basi,” tulis narasi tersebut, dilihat Hops.id pada Senin, 18 Oktober 2021.

Kemudian akun si pengunggah mempertanyakan terkait narasi yang terdapat dalam poster digital tersebut.
Dia pun menyebut Rizal Ramli tak punya malu apabila benar meminta proyek ke Sandiaga Uno.

“Benarkah anda ngemis ke menterinya pak Jokowi pak RR? Sementara sering merendahkan presiden. Kalau benar (ngemis) anda nggak punya malu,” tulisnya.

Sumber: Hops

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »