PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Setuju dengan FX Hadi Rudyatmo soal Isu Pencapresan, Gibran: Kemarin Agak Panas

          Setuju dengan FX Hadi Rudyatmo soal Isu Pencapresan, Gibran:  Kemarin Agak Panas
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mempersilakan kadernya untuk mendeklarasikan dukungan terhadap capres pilihannya. Hanya saja, semua kader wajib menerima dan memenangkan calon yang nantinya dipilih oleh partai.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengatakan setuju dengan pernyataan dari Rudyatmo atau yang akrab dipanggil Rudy itu. Pernyataan tersebut dianggap cukup menyejukkan.

"Seperti yang Pak Rudy sampaikan, keputusan ada di tangan Ibu Ketum (Megawati)," kata Gibran Rakabuming saat ditemui, Jumat, 15 Oktober 2021.

Menurut Gibran, situasi di internal PDIP memang sempat memanas. Dia menyebut pernyataan Rudy itu bisa mendinginkan suasana.

"Saya rasa yang disampaikan Pak Rudy ini sangat menyejukkan. Kemarin agak panas," kata Gibran Rakabuming, dilansir dari Kumparan.

Kondisi di tubuh PDIP mulai memanas saat Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebut celeng bagi para pengurus dan oknum PDIP yang mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo melenggang ke Pilpres 2024.

Merespons pernyataan itu, Rudy mengaku tidak mempermasalahkan adanya kader partai yang melakukan deklarasi dukungannya kepada salah satu calon presiden yang didukung, termasuk terhadap Ganjar Pranowo.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari aspirasi di tingkat bawah yang perlu untuk dihargai.

"Kalau di Solo ada yang mau deklarasi, ya silakan deklarasi," kata Rudyatmo saat ditemui, Kamis, 14 Oktober 2021.

Pihaknya bahkan berjanji akan membawa aspirasi-aspirasi tersebut ke kepengurusan partai yang ada di tingkat provinsi maupun pusat.

Hanya saja dia mengingatkan bahwa keputusan akhir mengenai calon presiden yang akan didukung berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Semua kader harus bersedia menerima keputusan tersebut.

"Hukumnya wajib bagi kader PDIP untuk memenangkannya," kata Rudyatmo yang juga merupakan mantan Wali Kota Solo itu. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...