PILIHAN REDAKSI

Laporan Ditolak Polda Banten, LQ Indonesia Lawfirm Ragukan Komitmen Kepolisian Tindak Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa

BENTENGSUMBAR.COM - LQ Indonesia Lawfirm yang sejak 3 minggu lalu menjadi pelopor adanya modus Oknum POLRI terutama di Fismonde...

Iklan Bank Nagari

Tak Akui Kehebatan Anies? JIS Segera Diresmikan, Geisz Chalifah: Dibangun Era Anies, Diakui sebagai Hasil Jan Pieterszoon Coen

          Tak Akui Kehebatan Anies? JIS Segera Diresmikan, Geisz Chalifah: Dibangun Era Anies, Diakui sebagai Hasil Jan Pieterszoon Coen
BENTENGSUMBAR.COM - Geisz Chalifah menyindir kelompok masyarakat yang tak mau mengakui keberhasilan Anies Baswedan melalui pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

“Sebentar lagi diresmikan silahkan siapkan klaim bahwa Stadion ini adalah hasil Gubernur SEBELUMNYA. Jan PeersZoon Coen atau Daendels,” sindir Geisz Chalifah, Kamis 14 Oktober 2021.

“Dibangun di era Anies diakui sebagai hasil Gubernur Jan Peterszoon Coen,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Warga DKI Jakarta sebentar lagi akan memiliki stadion megah yang telah lama di idam-idamkan. Adalah Jakarta International Stadium (JIS) yang terletak di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dinukil Kompas.com, 15 April 2020, proses pembangunan stadion megah ini membutuhkan waktu bertahun-tahun, tepatnya 11 tahun dengan melibatkan lima gubernur.

Dimulai dari era Fauzi Bowo (2007-2012), Joko Widodo (2012-2014), Basuki Tjahaja Purnama (2014-2015), Djarot Saiful Hidayat (2017-2017), hingga Anies Baswedan (2017-2022).

Stadion yang dibangun di atas lahan seluas 221.000 meter persegi ini diketahui menggunakan anggaran senilai Rp 4,08 triliun.

Dirancang memenuhi standar Fédération Internationale de Football Association (FIFA) dengan kapasitas 82.000 penonton.

Serta dilengkapi atap buka-tutup secara otomatis yang pertama kali di Indonesia. Proses pengangkatan atap Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung pada Rabu (16/6/2021), dan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Anies menyebut, atap yang dipasang merupakan material terpanjang dan terberat.

"Kita menyaksikan bersama-sama proses pengangkatan atap untuk JIS yang merupakan atap terpanjang 270 meter bentangannya dan terberat 3.900 ton, yang diangkat secara bersamaan dengan ketinggian 70 meter," kata Anies 16 Juni 2021.

"Ini sebuah pekerjaan fantastis dan kompleks sehingga bisa menunjukan bahwa stadion ini bukan hanya kebanggaan warga Jakarta, tapi bisa menjadi contoh bagi dunia internasional," sambungnya.

Tak hanya itu, terdapat juga sky-viewing deck di ketinggian 70 meter yang juga diterapkan di beberapa stadion kenamaan dunia, salah satunya Mercedes-Benz Stadium di Atlanta, Amerika Serikat. (Netralnews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...