PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

WHO: Pandemi Akan Berakhir saat Seluruh Dunia Memilih untuk Mengakhirinya

          WHO: Pandemi Akan Berakhir saat Seluruh Dunia Memilih untuk Mengakhirinya
BENTENGSUMBAR.COM - Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir jika semua negara mulai menggunakan semua perangkat kesehatan secara efektif.

"Pandemi akan berakhir saat seluruh dunia memilih untuk mengakhirinya. Hal ini berada di tangan kita," Tedros pada Minggu (24/10) dalam KTT Kesehatan Dunia di Berlin.

"Kita punya semua pelaratan yang kita butuhkan: peralatan kesehatan masyarakat dan peralatan medis yang efektif. Tapi dunia masih belum menggunakan peralatan ini dengan baik," ungkapnya 

"Dengan hampir 50 ribu kasus kematian setiap pekannya, pandemi masih jauh dari kata berakhir," katanya.

Tedros juga meminta negara-negara anggota G20 yang sudah memvaksinasi lebih dari 40 persen penduduknya untuk terlibat aktif dalam program mekanisme bantuan vaksin, COVAX.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Jenderal PBB Antonio Guterres juga mendesak negara G20 untuk membantu mengumpulkan dana hingga USD 8 Miliar guna memastikan pendistribusian vaksin Covid-19 secara adil dan merata di seluruh dunia. (Jitunews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...