PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Yusuf Muhammad: Anies Sumber Masalah Rumah DP Nol, Bukan Programnya

          Yusuf Muhammad: Anies Sumber Masalah Rumah DP Nol, Bukan Programnya
BENTENGSUMBAR.COM – Pegiat media sosial, Yusuf Muhammad menanggapi video lawas terkait program Rumah DP Nol Persen yang menjadi bahan kampanye Anies Baswedan kala Pilgub DKI Jakarta lalu.

Yusuf Muhammad lewat cuitannya di Twitter, Kamis 21 Oktober 2021, menyebut selama 4 tahun Anies Baswedan menjabat gubernur DKI realisasi program Rumah DP Nol itu hanya 0,26 persen dari target.

“4 tahun memimpin realisasi janji rumah DP 0 cuma 0,26% dari target,” cuit Yusuf Muhammad.

Lantaran hal itu, ia pun menanyakan ke Anies butuh waktu berapa lama agar program tersebut bisa terealisasi 100 persen.

“Kalau 100% butuh berapa puluh tahun baru beres?,” tanyanya.

Dia pun menilai, sebenarnya bukan program tersebut yang bermasalah. Akan tetapi, pribadi Anies Baswedan yang menjadi sumber masalah.

Maka dari itu, menurut Yusuf, apapun program yang dijanjikan oleh mantan Mendikbud RI tersebut pastinya tidak akan terealisasi sepenuhnya lantaran Anies Baswedan hanya sibuk beretorika.

“Aslinya bukan programnya yang masalah, tapi Anies sendiri yang jadi biang masalah. Program apapun tak akan jalan jika hanya sibuk retorika,” ujar Yusuf Muhammad.

Dalam video tersebut, tampak Anies Baswedan mengungkapkan janjinya bersama Sandiaga Uno kala Pilgub DKI Jakarta lalu terkait program Rumah DP Nol Rupiah.

“DP 0% ini salah satu program yang paling diingat, apa yang dijanjikan Anies-Sandi. Dan kita berencana melunasi ini,” kata Anies.

Namun, menurut Anies Baswedan, hal yang paling banyak bermasalah terkait program Rumah DP Nol tersebut adalah persoalan komunikasi.

“Tapi juga yang paling banyak bermasalah komunikasinya, DP 0%. Simpang siurnya. Kenapa? Karena memang njelimet,” ujarnya. (terkini)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...