PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

5 Pengakuan Mezty Mez Soal Pindah Agama dari Islam ke Kristen, Nomor 2 di Luar Dugaan

          5 Pengakuan Mezty Mez Soal Pindah Agama dari Islam ke Kristen, Nomor 2 di Luar Dugaan
5 Pengakuan Mezty Mez Soal Pindah Agama dari Islam ke Kristen, Nomor 2 di Luar Dugaan
BENTENGSUMBAR.COM – Mezty Mez menikah dengan Gerald Yohanes di Bali pada 20 Februari 2020. Sontak pernikahan mereka mencuri perhatian warganet karena digelar secara Kristen.

Warganet mempertanyakan agama Mezty dan Gerald karena ini. Hingga akhirnya, Mezty Mez membenarkan telah pindah agama dari Islam ke Kristen. 

Namun, ia membantah keluar dari Islam demi menikahi Gerald Yohanes. Lantas, seperti apa pengakuan Mesty Mez soal pindah agama?

Pindah Agama Saat Masih Pacaran

Mezty Mez mengaku pindah agama dari Islam ke Kristen pada tahun 2018, saat ia masih berpacaran dengan Gerald Yohanes. Tak tunggu lama, mantan anggota 7Icons itu langsung melakukan pembaptisan.

"Saya dibaptis tahun 2018 bersama Gerald, waktu itu kita masih pacaran, saya menjadi murid Yesus dengan melewati bible study untuk banyak pertumbuhan karakter saya," tutur Mezty Mez melalui YouTube GKDI Bogor, Juni 2021.

Usut punya usut, Mezty Mez dan Gerald Yohanes sempat break. Saat belum mengetahui nasib hubungannya, Mezty tegas tetap memeluk agama Kristen meski nanti tidak jadi menikah dengan Gerald.

"Gue bilang sama Gerald, 'Ge pokoknya aku lagi sharing firman, aku ngelihat Tuhan luar biasa sama hidup aku ini’. Jadi aku gak mau diganggu, pokoknya kalau misalkan aku gak balikan sama kamu, gak apa-apa, aku gak sama kamu, sama kamu, aku tetap Kristen', aku bilang kayak gitu karena aku udah yakin," pungkas Mezty Mez di Instagram @billiandwekan, 5 Juni 2020.

Berharap Kenal Yesus dari Dulu

Namun, Mezty Mez tentunya tidak luput dari cibiran netizen. Salah satunya yang menyebut Mezty norak karena baru bersemangat mengenal Tuhan setelah pindah agama. Menanggapinya, Mezty malah berharap bisa kenal Yesus sejak lama.

"Tuhan itu satu kak.. Dari dulu kakak juga punnyna Tuhan tapi kurang mendekat aja. Jangan kayak baru nemu Tuhan deh. norak tahu,” komentar salah satu netizen di postingan Instagram Mezty pada 30 Maret 2020.

“Mungkin emang kayak orang norak sih, rasanya super excited baru ngerasain Kasih karunia Yesus 3 tahun ini. Coba aja aku tau dan lebih kenal Tuhan Yesus dari dulu,” balas Mezty Mez.

Dihujat Pasca Menikah

Keputusan Mezty Mez untuk pindah agama memang ramai diperbincangkan setelah dirinya menikah dengan Gerald Yohanes. 

Tak ayal, Mezty mengaku dirinya seringkali dihina dengan komentar jahat. Namun, hal itu justru membuatnya makin dekat dengan Tuhan.

“Pernah, waktu nikah (di-bully). Aku dikata-katain jahat di sosmed sama orang-orang yang nggak aku kenal, setiap hari sampai sekarang tapi yang aku rasain aku makin tambah dekat sama Tuhan,” ungkap Mezty Mez.

Keluarga Tetap Mendukung Keputusan Pindah Agama

Saat Mezty Mez dihujat karena putuskan pindah agama dari Islam ke Kristen, sang ibunda tidak tinggal diam. Ibunya bahkan kesal dan naik pitam. Hal ini seolah membuat Mezty Mez makin kuat menerima hujatan.

“Dan bersyukur keluargaku tuh support aku dan ngeliat gimana mama papaku sayangin aku, kakak, adik-adikku. Apalagi mamaku yang malah suka emosian kalau aku dikata-katain, dijahatain. Jadi aku nggak peduli omongan orang-orang nggak kenal ini, yang ngurusin hdup aku dan nggak tau apa-apa. Ku tetap suka cita dan bahagia,” tandas Mezty Mez tertuju pada hujatan netizen pasca dirinya pindah agama dari Islam ke Kristen. (Intip Seleb)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »