Anies Klaim Hujan Dalam Kendali Manusia, Kiky Saputri: Bapak Bukan Gubernur Tapi Avatar Pengendali Air

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dihadirkan dalam acara komedi, ‘Lapor Pak’ bersama Kiky Saputri, Andre Taulani dan kawan-kawannya pada Selasa, 9 November 2021 malam di Trans7.

Dalam acara itu, Kiky Saputri melakukan roasting atau sindiran bernada candaan terhadap Anies Baswedan. Kiky mengungkit pernyataan Anies Baswedan yang mengklaim hujan bisa dikendalikan manusia.

Kiky Saputry menyebut Anies Baswedan seperti Avatar yang bisa mengendalikan air.

“Di mata masyarakat pak Anies selalu ada salah. Padahal kita tahu, banjir sudah ada sebelum pak Anies jadi Gubernur. Sampai pak Anies kesal dan belian buat statemen: ‘banjir bisa surut satu hari, dan hujan bisa dikendalikan’. Sekarang saya tahu, pak Anies bukan Gubernur tapi Avatar pengendali air,” kata Kiky disambut tawa penonton di studio.

Kiky lalu memuji Anies Baswedan yang membangun Jakarta Internasional Stadion (JIS) yang megah. Namun di lain sisi Anies tidak bisa membangun kepercayaan masyarakat. Akibatnya banyak yang pembenci Anies.

“Banyak orang yang menutup mata, padahal Pak Anies sudah membangun satu hal yang sangat hebat. Jakarta Internasional Stadion (JIS). Pak kalau bapak bisa membangun stadion megah. Kenapa bapak gak bisa membangun kepercayaan masyarakat pak. Harusnya bisa dong” katanya.

“Sebenarnya saya bawa roasting satu jam, tapi saya ga bisa selesaikan, biar kayak program bapak banyak yang nggak selesai” ucap dia diakhir roasting-nya.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan fenomena banjir harus dihadapi secara terus-menerus dan harus bisa dikendalikan. Menurut Anies, air hujan yang datang bisa dikendalikan oleh manusia.

Pernyataan itu disampaikan Anies dalam Rakornas Antisipasi La Nina ‘Antisipasi dan Kesiapsiagaan dalam Menghadapi La Nina dan Bencana Hidrometeorologi’ di kanal YouTube BMKG, Jumat (29/10/2021) lalu.

“Pertama adalah hujan, banjir itu fenomena yang kita hadapi cyclical, terus-menerus. Saya garis bawahi kepada seluruh jajaran, jangan dianggap ini sebagai given, tapi harus bisa kita kendalikan,” katanya.

“Kalau gempa bumi itu di luar kendali manusia, tapi kalau air, hujan, itu dalam kendali manusia. Karena itu, setiap kita melewati satu fase gelombang baru, apakah curah hujan yang ekstrem, apakah kiriman air yang ekstrem, harus ada perbaikan yang diidentifikasi,” kata Anies. (FIN)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »