PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Bimtek Karang Taruna Se Sumbar, Ini Pesan Penting Irwan Basir Datuk Rajo Alam

          Bimtek Karang Taruna Se Sumbar, Ini Pesan Penting Irwan Basir Datuk Rajo Alam
BENTENGSUMBAR.COM - Kabid Limjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumbar Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH. MM menjadi narasumber dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengurus karang taruna se-Sumatera Barat. Bertempat di Hotel Basko, Jalan Prof. Dr. Hamka No.2a, Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sabtu (06/11/2021).

Peran Karang Taruna bukan saja bergerak di bidang sosial kepemudaan, tapi juga harus berperan dalam menangani segala permasalahan sosial masyarakat dan bencana di daerahnya. Disamping itu Karang Taruna juga berperan meningkatkan potensi potensi penguatan lokal di daerahnya.

Demikian yang disampaikan oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumbar Irwan Basir, Dt. Rajo Alam SH. MM dalam kegiatan bimbingan teknis oengurus Karang Taruna se-Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Sumbar.

"Sebagaimana kita ketahui permasalahan sosial didalam masyarakat itu bermacam - macam. Masalah kemiskinan, bencana dan masalah - masalah sosial lainnya," ujarnya.

Bencana misalnya, ini adalah salah satu permasalahan sosial yang sering terjadi didaerah kita karena daerah kita termasuk salah satu daerah dalam kategori rawan bencana.

"Dan itu bukan saja tanggung jawab pemerintah saja, tapi adalah tanggung jawab kita bersama. Salah satunya adalah Karang Taruna," papar Irwan Basir.

Lebih lanjut, Irwan Basir menerangkan setiap permasalahan sosial yang ada di masing - masing daerah itu berbeda - beda termasuk permasalahan bencana. Semua tergantung kondisi daerah masing - masing.

Kepedulian Karang Taruna untuk membantu pemerintah dalam menangani bencana merupakan tanggungjawab sosial sebagai bangsa dan kader pemuda.

Karang Taruna bisa memetakan nanti apa-apa saja bentuk permasalahan sosial dan bencana yang sering terjadi di daerahnya agar dapat dicarikan nanti solusinya, pungkasnya.

Kegiatan bimbingan teknis ini diikuti oleh 74 peserta yang berasal se-Sumatera Barat. Acara berlangsung selama tiga hari dari tanggal 05 sampai dengan 07 November 2021. (MS/Dp)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...