PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Datang ke Banda Aceh Bermesraan, Mahasiswi dan Kekasihnya Dihukum Cabuk

          Datang ke Banda Aceh Bermesraan, Mahasiswi dan Kekasihnya Dihukum Cabuk
Datang ke Banda Aceh Bermesraan, Mahasiswi dan Kekasihnya Dihukum Cabuk.

Datang ke Banda Aceh Bermesraan, Mahasiswi dan Kekasihnya Dihukum Cabuk
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang laki-laki berinisial AM (21) pekerja swasta dan perempuan MAM (23) seorang mahasiswa dikenakan hukuman cambuk karena kedapatan bermesraan padahal mereka bukan suami istri.


Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mengatakan, pihaknya memberikan hukuman cambuk terhadap satu pasangan non muhrim yang tertangkap ikhtilat atau bermesraan di wilayahnya.


"Hari ini dilakukan hukum cambuk terhadap dua orang, satu laki-laki dan satu perempuan atas pelanggaran syariat islam," kata dia Rabu 10 November 2021.


Prosesi uqubat cambuk terhadap mereka dilaksanakan di taman Bustanussalatin (taman sari) Banda Aceh.


Pasangan tersebut masing-masing dijatuhi hukuman 20 kali cambuk, dan setelah dikurangi masa tahanan sebanyak tiga bulan (tiga kali), maka tersisa 17 kali hukuman cambuk.


Mereka dihukum karena terbukti melanggar pasal 25 ayat (1) tentang Ikhtilat yang diatur dalam Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. Keduanya bukan warga Banda Aceh melainkan pendatang dari kabupaten lainnya.


"Kita tidak akan surut dan terus istiqamah dalam penegakan syariat islam di Banda Aceh," ujar Zainal Arifin.


Zainal mengingatkan kepada masyarakat luar yang datang ke Banda Aceh harus menjunjung tinggi pelaksanaan syariat islam. Hal itu karena kebanyakan kasus pelanggaran syariat di ibu kota provinsi dilakukan oleh mereka para pendatang.


Zainal Arifin juga berharap kepada mereka yang pernah dihukum cambuk dapat berubah menjadi lebih baik dan tidak lagi mengulangi perbuatan yang dapat melanggar syariat islam. (Reqnews)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...