PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Ferdinand: Mengapa Anwar Abbas Justru Tidak Senang dengan Langkah Densus 88? Jangan2!!

          Ferdinand: Mengapa Anwar Abbas Justru Tidak Senang dengan Langkah Densus 88? Jangan2!!
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mempertanyakan soal sikap Anwar Abbas terkait aksi Densus 88 membongkar jaringan kotak amal yang diduga untuk mendanai aksi terorisme.

“Padahal Anwar Abbas ini mestinya mendukung Polri khususnya Densus 88 untuk melakukan langkah preventif mencegah upaya2 terorisme melakukan aksinya,” kata Ferdinand Hutahaean, Minggu 7 November 2021. 

“Tapi mengapa Anwar Abbas justru tampak tidak senang dgn langkah Debsus melindungi negeri ini? Jangan2..!!” imbuhnya.

Sebelumnya dilansir Sindonews.com, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta kepada pihak Detasemen Khusus ( Densus) 88 Antiteror Polri tak terlalu sibuk mengurusi kotak amal terkait pengungkapan kasus terorisme. 

Selain itu, ia juga berharap, Densus segera memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menanggapi hal tersebut, Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar menekankan bahwa jajarannya dalam bertugas sudah sesuai dengan aturan hukum yang diatur. 

"Peran dan tanggung jawab Polri cq Densus 88 AT dalam penanggulangan terorisme adalah amanat UU Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme," kata Aswin saat dikonfirmas, Jakarta, Minggu, 7 November 2021.

Terkait KKB, Aswi mengaku, pihaknya sebenarnya masih mendalami pelabelan terorisme pada kelompok kriminal bersenjata di Papua. 

"Definisi teroris untuk KKB yang berawal dari separatis masih perlu didalami apakah sesuai amanat UU Nomor 5 tersebut," ujar Aswin.

Karena itu, Aswin menyebut, detasemen berlambang burung hantu belum bergerak ke perburuan KKB. Pasalnya, masih menunggu arahan dari pimpinan.

"Pelibatan Densus di Papua untuk memberantas KKB akan mengikuti kebijakan pemerintah, dalam hal ini pimpinan Polri," ucap Aswin.

Untuk diketahui, Densus 88 Antiteror menyita ratusan kotak amal yang diduga menjadi kedok dari kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung, untuk mencari dana jihad. 

Anwar Abbas mengeluarkan pernyataan. Menurutnya, Densus 88 sebaiknya turun untuk memberangus KKB Papua.

"Untuk itu, kita sangat mengharapkan agar Densus 88 lebih fokus ke masalah Papua, dan jangan terlalu sibuk mengambil kotak-kotak amal yang ada," kata Anwar Abbas. (Netralnews)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...