PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Ketua Alumni: Buya Mahyeldi Telah Menginspirasi Warga Kota Dumai

          Ketua Alumni: Buya Mahyeldi Telah Menginspirasi Warga Kota Dumai
BENTENGSUMBAR.COM - Kehadiran Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di sekolah SMP 1 Dumai amat tak di duga, namun kepedulian beliau yang amat tinggi terutama kabar bencana banjir rob yang menimpa kota Dumai saat ini. 

Hal ini disampaikan Ketua Alumni Datuk Gamala Abdul Nasir dalam acara silaturrahmi Alumni SMPN 1 Dumai, Sabtu, 6 November 2021. Menurur Abdul Nasir, Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi sosok sederhana yang menjalani hidupnya apa adanya, beliau sosok pekerja keras yang selalu menginspirasi tamatan SMP 1 Dumai.

"Kedatangan Buya Mahyeldi memberikan bantuan 310 kg rendang bagi masyarakat terdampak banjir rob Dumai dan kemudian memberikan bantuan 100 siswa SMP 1 Dumai yang terdampak bencana banjir ini, amatlah kita puji dan banggakan," ungkapnya.

Abdul Nasir juga menyampaikan Buya Mahyeldi merupakan ada di SMP 1 Dumai tahun 1983, sudah 38 tahun yang silam. Tidak ada yang bisa menduga beliau sehebat saat ini, bukan saja di Sumbar akan tetapi sudah masuk tokoh yang diperhitungkan secara nasional. "Saat ini dari data yang ada sudah lebih 10.000 jumlah alumni SMPN 1 Dumai, dan sudah banyak alumni berhasil dalam karier dan kehidupannya. Saya juga demikian seorang ustad, pernah mencalon walikota yang minimal sama walikotanya akan tetapi memang tak sehebat Buya Mahyeldi," ujar canda guraunya. 

Sementara Ketua Yayasan Alumni SMP 1 Dumai Mardayunis juga menyampaikan, walaupun yayasan ini masih baru namun upaya mendorong siswa dan kemajuan sekolah telah dilakukan berbagai hal, termasuk dengan menetapkan iyuran bulan bagi alumni. "Kita tahu SMP 1 Dumai telah memberikan bekal pendidikan yang baik dari guru-gurunya. Saatnya juga sebagai alumni memberikan perhatian kepada sekolah bagaimana aktifitas sekolah dapat terus berjalan baik melahirkan anak-anak didik yang sukses nantinya," ujarnya. 

Madayunis juga katakan, buya Mahyeldi salah seorang alumni yang telah menginspirasi kita semua. Perjuangan dan lika liku hidupnya, kepeduliannya patut kita banggakan sebagai alumni SMP 1 Dumai. 

"Pemberian beasiswa bagi 100 siswa terdampak banjir rob Dumai dan dukungan kemajuan SMP 1 Dumai lebih baik lagi tentu sangat kita harapkan dari alumni-alumni, sehingga eksistensi sekolah ini tidak kalah dengan sekolah lainnya," harapnya. 

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Mahyeldi Asharullah menceritakan sedikit kisah kenangan dimasalalunya guna memotivasi membakar semangat siswa-siswa SMP 1 Dumai. (Zardi)

#Biro Adpim Setdaprov Sumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...