PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Luhut Akui Dirinya Dulu Memang Jahat: Saya Terkenal Kejam

          Luhut Akui Dirinya Dulu Memang Jahat: Saya Terkenal Kejam
Pengakuan mengejutkan disampaikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan saat aktif sebagai TNI dirinya memang dikenal keras.

Luhut Akui Dirinya Dulu Memang Jahat: Saya Terkenal Kejam
BENTENGSUMBAR.COM - Pengakuan mengejutkan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan saat aktif sebagai TNI dirinya memang dikenal keras.


Bahkan, dengan bahasa lain dirinya menuturkan saat aktif menjadi prajurit, dirinya memang dikenal 'jahat' saat memimpin pasukannya.


Dikutip JemberNetwork.com dari podcast Deddy Corbuzier, Luhut Binsar Pandjaitan dengan santai menjawab pertanyaan Deddy Corbuzier meskipun dirinya sempat menjadi sorotan seluruh negeri.


"Ded, waktu saya masih aktif, saya memang jahat. saya keras," tegas Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebutkan itu dilakukan saat dirinya masih menjadi seorang prajurit.


Opung Luhut Binsar Pandjaitan juga sempat mengenang saat dirinya menjadi komandan pasukan elit TNI Kopassus.


"Saya di Kopassus terkenal kejam lah," ucapnya dengan penuh senyum namun masih terlihat ketegasan di wajah opung dengan nama akrinomi LBP ini.


Namun, seiring dengan berjalannya waktu, hal itu lambat laun berubah dan membentuk sosok Luhut Binsar Pandjaitan yang sekarang.


"Perjalanan waktu kita makin lebih arif, lebih bisa mengendalikan diri," ucap Luhut Binsar Pandjaitan menambahkan.


"Suratu ketika Istri saya bilang, Pa kok kamu sekarang itu gak pernah marah lagi sih?" terang Luhut Binsar Pandjaitan.


Meskipun diakuinya saat memimpin negara memang juga membutuhkan kepemimpinan yang keras sehingga bisa membuat negara maju.


"Iya memang keras, tetapi bentuknya berbeda. lebih banyak menahan diri," terangnya.


Meskipun diakuinya jika dirinya sekarang sudah lebih sabar dan arif dalam menghadapi berbagai hal, namun dirinya mengakui sesekali juga kadang naik darah juga.


Misalnya jika digarai maka kadang dirinya juga masih merasa kesal dan marah dengan pihak-pihak yang membuat gara-gara kepadanya.


"Ya datang asli saya (kalau dibully)," ucapnya dengan wajah garang meskipun sejauh ini masih bisa menahan hal tersebut.


Luhut mengatakan kepada semuanya untuk tidak takut kepadanya jika memang tidak memiliki kesalahan maka tidak ada alasan untuk marah.


Deddy pun menuturkan jika saat ini banyak orang yang sangat menyukai sosok Opung Luhut Binsar Pandjaitan, terutama usai melakukan podcats bersama dengan Deddy Corbuzier.


"Pak Luhut ternyata orangnya begini, orangnya tidak menyeramkan." ucap Deddy. (JemberNetwork)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...