PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Pergantian Kepala BIN Memanas, Kepemimpinan Budi Gunawan Dipuji

          Pergantian Kepala BIN Memanas, Kepemimpinan Budi Gunawan Dipuji
BENTENGSUMBAR.COM - Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menyoroti pergantian Ketua Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut dia, siapa pun pengganti Ketua BIN Budi Gunawan harus bisa keluar dari statusnya sebelumnya.

"Dari kesatuan mana pun tokoh yang ada, bisa dari sipil, TNI, atau Polri, mereka harus bisa berjarak dengan kepentingan masa lalunya," ucap Bambang kepada GenPI.co, Rabu, 9 November 2021.

Bambang menjelaskan kondisi itu harus diperhatian, lantaran tugas Kepala BIN sangat krusial untuk menentukan arah kebijakan negara.

Oleh karena itu, kata dia, sosok yang akan menjadi Kepala BIN perlu mengedepankan komunikasi dan transparansi dalam menjalankan tugasnya.

"Calon Kepala BIN harus bisa menyajikan informasi intelijen yang obyektif dan akurat untuk digunakan dasar pengambilan keputusan negara," jelasnya.

Sementara itu, Bambang menyoroti kepemimpinan Budi Gunawan untuk bisa menjadi panutan bagi Kepala BIN yang baru.

Menurut dia, Kepala BIN baru harus bisa mengamankan pesta politik yang akan berlangsung pada 2024.

"Pak BG (Budi Gunawan) cukup berhasil mengamankan Pilkada, Pileg, dan Pilpres. Jadi, KaBIN selanjutnya diharapkan bisa seperti dirinya," katanya. (GenPI)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...