Advertorial

Daerah

Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri, Abu Janda Titip Pesan: Jangan Mau Diadu Domba Kadrun, Ndan!

          Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri, Abu Janda Titip Pesan: Jangan Mau Diadu Domba Kadrun, Ndan!
Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri, Abu Janda Titip Pesan: Jangan Mau Diadu Domba Kadrun, Ndan!

Prabowo Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri, Abu Janda Titip Pesan: Jangan Mau Diadu Domba Kadrun, Ndan!
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dianugerahi gelar warga kehormatan oleh Korps Brimob Polri dalam rangka HUT Ke-76 Brimob Polri, Jumat, 12 November 2021.


Penganugerahan gelar kehormatan itu disematkan oleh Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri Irjen Pol. Anang Revandoko di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.


Menanggapi gelar kehormatan tersebut, pegiat media sosial, Permadi Arya atau yang akrab disapa Abu Janda mengatakan sejak Jokowi menjadi presiden banyak pihak yang berusaha benturkan TNI dan Polri.


"Sejak pak @jokowi jadi presiden.. kadrun sering berusaha benturkan TNI dan POLRI karena kadrun benci Polri dan pura2 cinta TNI padahal mau adu domba.." kata Abu Janda di akun Instagramnya, Sabtu, 13 November 2021. 


Ia lantas berharap Prabowo bisa merekatkan dua pilar pertahanan RI yakni TNI dan Polri dari pihak yang ingin mengadu domba.


"Kemarin pak menhan jend. TNI (purn) @prabowo dianugerahkan "warga kehormatan" oleh Brimob Polri. ini gesture keren 👍 semoga bisa jadi perekat dua pilar pertahanan RI 🤗 TNI POLRI SOLID! 💪 jangan mau diadu domba kadrun, ndan!" kata Abu Janda.


"Dengerin yel yel Brimob mood booster banget! 😍 hepi wiken gaes," lanjut dia.


Sebelumnya, gelar warga kehormatan Korps Brimob untuk Prabowo Subianto merupakan wujud terima kasih Korps Brimob Polri atas dedikasi Prabowo kala menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus).


Prabowo kala itu mengikutsertakan 128 personel Korps Brimob yang diberi nama Kompi Pemburu yang bertugas di Timor-timur hingga Aceh.


Apa yang dilakukan Prabowo saat itu memberikan efek semangat patriotisme terhadap pasukan Korps Brimob Polri hingga terus berkembang, bahkan melegenda.


Prabowo mengaku bangga bahwa Indonesia memiliki Korps Brimob yang tangguh dan disiplin.


"Hari ini saya besar hati karena saya melihat bahwa negara kita punya Korps Brigade Mobil yang sangat terampil, sangat disiplin, dan semangat," kata Prabowo.


Dikatakan pula bahwa suatu pasukan dilihat dari sosok pemimpinnya. Prabowo lantas melempar pujian untuk Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Anang Revandoko merupakan sosok hebat seperti harimau.


"Dalam sejarah manusia, sepanjang beberapa abad, dikatakan kalau mau lihat kehebatan satu pasukan, lihatlah komandannya. Kalau komandannya lesu, kalau komandannya malas, kalau komandannya ele-elean, kalau komandannya penakut, anak buahnya biasanya ikut-ikut seperti itu," kata Prabowo menegaskan.


Sementara itu, Irjen Pol. Anang Revandoko menyebut Prabowo telah mewariskan semangat patriotisme kepada Korps Brimob Polri.


Anang mengatakan bahwa semangat pasukan yang didik Prabowo hingga kini melegenda.


"Sampai sekarang Bapak, jiwa pemburu, jiwa patriotisme anggota Brimob yang Bapak bentuk sangat melegenda di Brimob," kata Anang.


Anang berharap pasukan Korps Brimob bisa belajar menjadi petarung sejati lewat pelatihan-pelatihan yang ada. Dengan begitu, generasi muda pasukan Korps Brimob dapat menjadi garda depan dalam penanganan aksi-aksi yang membahayakan negara.


"Kami berharap sekali, kalau dahulu satu kompi kami belajar menjadi seorang petarung sejati di Kopassus, mungkin Bapak selaku Menteri Pertahanan bisa memberikan kami ruang lagi pelatihan untuk generasi muda kami lagi, yang menjadi garda depan dalam penanganan kelompok-kelompok kriminal bersenjata dan terorisme," kata Anang.


Dalam kesempatan itu, Anang mengajak Prabowo melihat atraksi Detasemen Penindak tentang peningkatan kemampuan perang kota atau urban warfare dan perlawanan teror.


Kegiatan juga dihadiri total 43.800 anggota Korps Brimob Polri secara virtual. Kegiatan ditutup dengan Anang dan Prabowo yang saling bertukar cendera mata. (Era.id)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »