Reuni 212 Bakal Kembali Digelar Tahun Ini, Mabes Polri Cuma Bilang Begini

BENTENGSUMBAR.COM - Persaudaraan Alumni (PA) 212 pastikan kegiatan Reuni 212 akan kembali digelar pada 2 Desember 2021 mendatang.

Saat ini PA 212 sedang mempersiapkan acara tersebut, baik secara teknis maupun perizinan dari polisi.

Menanggapi hal itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, pihaknya belum mendapat informasi perihal akan digelarnya kembali reuni 212 pada 2 Desember mendatang.

“Saya belum dapat info (reuni 212 akan digelar),” kata Rusdi saat dihubungi pojoksatu.id, Sabtu, 6 November 2021.

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif mengatakan, pihaknya tetap akan menggelar kegiatan Reuni 212 pada 2 Desember 2021 mendatang.

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan teknis pelaksanaan kegiatan tersebut, termasuk pengajuan izin keramaian ke kepolisian.

“Insya Allah (digelar). Teknis dan lokasi kegiatan itu masih kita bahas. Izin kepolisian sedang disiapkan,” ujar Slamet saat dikonfirmasi, Jumat, 5 November 2021.

Aksi 212 merupakan aksi unjuk rasa dari umat Islam yang digerakkan oleh Habib Rizieq Shihab pada 2 Desember 2016 untuk menegakkan hukum terhadap penista agama.

Kala itu massa aksi 212 menuntut agar Gubernur DKI Jakarta yang saat itu dijabat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar dipenjarakan karena menistakan Alquran yang merupakan kitab suci umat Islam.

Setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi dipenjarakan, aksi 212 akhirnya rutin diselenggarakan setiap tanggal 2 Desember.

Alasannya sebagai momen untuk mengingat persatuan umat islam di Indonesia. (Pojoksatu)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »