Soal Jend Andika, Prof Henry: Oleh Orang-Orang Licik, Kesalahannya Dicari-cari dan Dikaitkan dengan Pilihan Presiden dan Isu Religi

BENTENGSUMBAR.COM – Staf Ahli Menteri Komunikasi dan Informatika, Profesor Henry Subiakto turut mengomentari soal Jenderal Andika Perkasa yang akhir-akhir ramai dibicarakan setelah diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Prof Henry menilai bahwa Jend Andika dibutuhkan sebagai panglima TNI, namun orang-orang licik berupaya mencari-cari kesalahannya serta mengait-ngaitkan dengan isu agama.

Menurutnya, Jenderal Andika adalah sosok tokoh militer yang punya latar belakang pendidikan sangat baik, lengkap, dan jebolan AS.

“Karier, networks, dan profesionalismenya dibutuhkan sebagai panglima TNI untuk jaga NKRI,” kata Prof Henry melalui akun Twitter resminya pada Senin, 8 November 2021.

“Tapi oleh orang-orang licik, kesalahannya dicari-cari, dan dikaitkan dengan pilihan presiden dan isu religi,” tambahnya.

Prof Henry tidak menyebutkan soal siapa yang yang ia maksud mengait-ngaitkan Jenderal Andika dengan pilihan Presiden Jokowi dan isu agama.

Namun, sebelumnya sempat ramai dibicarakan soal politisi Partai Demokrat, Ninanoy Julianti yang mengunggah data pribadi seseorang bernama Emanual Andika Perkasa.

Di bawah unggahan soal Jenderal Andika, ia mengunggah data tersebut dan menuliskan “Pilihan Pak Jokowi”.

Selain nama dan foto, dalam CV itu nampak pula informasi lain seperti pangkat, nomor akademi, tempat dan tanggal lahir, agama, hobi, alamat rumah, nama orang tua, pekerjaan, dan alamat.

Ditelusuri Terkini.id, beberapa netizen mempertanyakan apa maksud pengurus Ninanoy mengunggah data pribadi tersebut.

Nampak, beberapa mencurigai bahwa Ninanoy bermaksud menyoroti agama Emanuel Andi Perkasa yang merupakan Katolik.

Namun, Ninanoy sendiri mengaku tak memiliki maksud apa-apa mengunggah data pribadi tersebut.

“Ga ada maksut apa-apa saya ikutin postingan yang atasnya.. end of discuse. Saya juga nanya apa Bener Ini just itu konteksnya kok malah dikaitkan yang lain-lain,” katanya di akun Twitter pribadinya. (terkini)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »