PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Suaminya Viral Diduga Melecehkan Mahasiswi Bimbingan Skripsi, Istri Dekan Fisip UNRI Curhat di Facebook

          Suaminya Viral Diduga Melecehkan Mahasiswi Bimbingan Skripsi, Istri Dekan Fisip UNRI Curhat di Facebook
Dekan FISIP Unri Syafri Harto bersama istrinya, Tuti Syafri. /Foto: Facebook @Tuti Hib/
BENTENGSUMBAR.COM - Dekan Fisip Universitas Riau (UNRI) Syafri Harto terbelit kasus dugaan pelecehan seksual terhadap mahasiswi bimbingan skripsinya.

Kasus ini viral berawal dari unggahan video mahasiswi yang mengaku menjadi korban di akun Instagram Korps Mahasiswa Hubungan Internasional @komahi_ur.

Syafri melaporkan mahasiswi tersebut ke Polda Riau, namun Polda mengembalikan berkasnya untuk dilengkapi.

Di tengah viralnya hujatan terhadap Syafri akibat dugaan pelecehan seksual tersebut, Tuti Syafri, istri sang Dekan, mengunggah curhatan di laman facebook pribadinya, Tuti Hib.

"Aku tuti syafri. Istri dari bp syafri Harto. Satu ucapku. Terima semua cobaan ini dg lapang dada ya suamiku Apapun koment t baik. Utk bp dan kel besar kita H.Ibrahim H. Agussalim," tulisnya, dikutip SeputarTangsel.Com dari Realita Riau, portal di dalam jaringan Pikiran Rakyat Media Network (PRMN), Minggu 7 November 2021.

Ia juga mengatakan bahwa yang paling penting saat ini keluarga selalu bersama suaminya itu. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sudah beberapa kali Syafri Harto difitnah, namun suaminya itu masih diberi perlindungan oleh Tuhan.

"Yg penting kk d abg" semua bersama kita. Ponaan" karimun..lubuk jambi. Dwp Fisip Unri. Anak" sdh terbiasa dg hal ini. Sudah beberapa kali fitnah mau mnjatuhkn bp tapi tdk bisa". Karena kita masih diberi perlindungan dari Allah SWT," sambungnya.

Tuti juga menuliskan, komentar yang ia terima di akun Facebooknya tidak akan mengubah hidup keluarganya.

Dia juga mengatakan, akun bodong yang menuliskan komentar di laman Facebooknya menunjukkan bahwa mereka adalah pengecut.

"Koment" di fb sy. Tidak ada pengaruh dg hidup kami. Malahan akun bodong yg dipakai mahasiswa itu .. tanda" mereka generasi pengecut yg berani berkoment di tuti hib. Kenapa tdk berani berkoment di fb syafri harto???" tulisnya.

"Beribu yg memfollow sy di ig. T akan sy terima. Sy t perlu suport kalian. Tak perlu dukungan. Caci. Maki," lanjutnya.

"Biasa wanita" penghujat itu. Dia tdk lebih dr pelakor terselubung. Laki" penghujat tdk lebih pencilat pelecehan seksual" terangnya.

Tuti lanjut menuliskan, kalau pun nantinya suaminya tersebut jadi Rektor Unri itu semua berkat izin Allah, dan jika tidak ia dan keluarga masih memiliki harta yang cukup.

"sy tdk perlu membela kebenaran. Sy tdk perlu dukungan anda. Klu pun bp akan naik jdi rektor. Akan izin Allah SWT dia akan naik jga. Tpi klu tdk... kmi cukup mkn Harta dan kel yg mapan," tulisnya.

Ia menjelaskan, bahwa mahasiswi yang membuat pengakuan sebagai korban pelecehan sekual tersebut ia kenal dengan baik.

"Sy kenal baik. Mereka adalah rata "anak didik bp. Yg sllu bp bntu smpai akhirnya sukses jdi org hebat..." tutupnya. (Seputartangsel)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...