PILIHAN REDAKSI

Tak Kunjung Ada Sekda Defenitif, Gubernur Tunjuk Kepala Biro Organisasi Sebagai Pj Sekda Padang, Begini Kata Arfian

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menunjuk Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Fi...

Advertorial

Surya Paloh Bicara Dukungan untuk Jokowi, Jokpro: Ini Sinyal, Kami Tidak Sendirian

          Surya Paloh Bicara Dukungan untuk Jokowi, Jokpro: Ini Sinyal, Kami Tidak Sendirian
Surya Paloh Bicara Dukungan untuk Jokowi, Jokpro: Ini Sinyal, Kami Tidak Sendirian
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Jenderal Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 Timothy Ivan Triyono menyambut baik pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang ingin mendukung kembali Joko Widodo sebagai calon presiden, bila tak terhalang aturan konstitusi.

Ia menganggap bahwa pernyataan Paloh sebagai dukungan agar Jokowi dapat memimpin tiga periode.

"Sinyal dukungan dari Nasdem ini semakin menunjukkan bahwa Jokpro 2024 ini tidak sendirian," kata Ivan dalam keterangan tertulis, Jumat, 12 November 2021.

Ia pun bersyukur Nasdem memberikan sinyal tersebut. Menurut dia, saat ini tinggal memperjuangkan agar UUD 1945 dapat diamandemen.

Lebih jauh, ia menambahkan, Jokowi dapat memimpin Indonesia tiga periode apabila berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, saat Pilpres 2024.

Ivan pun menyinggung beberapa momen kedekatan Jokowi dan Prabowo yang ditunjukkan dalam beberapa waktu terakhir.

"Terbaru Jokowi dan Prabowo tampil bersama saat peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam," tutur dia.

“Bagi kami, Jokowi 3 Periode ini hanya bisa terwujud apabila dipasangkan dengan Prabowo Subianto," tambah Ivan.

Sebelumnya, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan akan terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa kepemimpinannya pada 2024.

Paloh mengatakan jika konstitusi mengizinkan masa jabatan presiden lebih dari 2 periode, Nasdem akan kembali mendukung Jokowi di Pilpres 2024.

"Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan kader ini, siapa calon presiden ke depan setelah Jokowi," kata Surya dikutip di YouTube Nasdem TV, Kamis, 11 November 2021.

"Siapa? Karena pasti iramanya, tone-nya sama dari atas ke bawah. Dari pimpinan sampai kader terendah, jawabannya satu, ya pasti Jokowi kembali," lanjut dia.

Surya Paloh menyebut, bahwa NasDem tidak salah pilih mendukung Jokowi jadi Presiden sejak awal tanpa syarat.

Menurutnya, Jokowi pemimpin yang bisa menerima kritik hingga caci maki.

“Kita bersyukur di bawah kepemimpinan yang begitu piawai dengan segala kerendahan hati, mau menerima masukan, mau menerima kritik, bahkan caci maki bangsa ini sehingga bangsa ini bisa berdiri tegak dan mendapat apresiasi dari bangsa-bangsa lain,” tambahnya. (Kompas.com)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »