PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Terpilih Sebagai Ketua KNPI Sumbar Secara Aklamasi, Fikri Yakini Angga Azkardha Akan Berikan Perubahan Besar

          Terpilih Sebagai Ketua KNPI Sumbar Secara Aklamasi, Fikri Yakini Angga Azkardha Akan Berikan Perubahan Besar
Terpilih Sebagai Ketua KNPI Sumbar Secara Aklamasi, Fikri Yakini Angga Azkardha Akan Berikan Perubahan Besar.
BENTENGSUMBAR.COM - Musda KNPI Sumatera Barat telah selesai dilaksanakan di hotel The Primiere Grandzuri Padang, Senin, 8 November 2021, dimana ditetapkan 2 kandidat merebut kursi no 1 DPD KNPI Sumbar. Dua nama tersebut yaitu Angga Azkardha SE, M.Ipol dan Fikri Haldi.

Sebelumnya pada tanggal 7 November 2021 sudah dilaksanakan Rapimpurda KNPI Sumatera Barat antara kepengurusan DPP KNPI versi Raden Andreas yang dihadiri Erick Hariyona dan DPP KNPI versi Haris Pertama dihadiri Doni Harsiva Yandra. Kedua kubu ini bersepakat untuk sama-sama melanjutkan kepengurusan.

Rapimpurda dan Musda Bersama ini dihadiri oleh 30 OKP dan 19 DPD II KNPI Kabupaten/kota, yang memiliki hak untuk mengikuti Musdaprov.

Musda berakhir dengan kemenangan Angga Azkardha terpilih secara aklamasi, dimana Fikri Haldi menyerahkan 3 dukungan rekomendasi dari DPD KNPI tingkat II dan 5 OKP pengusungnya kepada Angga Azkardha, sontak para peserta Musda memberikan tepuk tangan dan teriakannya menandakan Angga Azkardha terpilih Secara Aklamasi

Fikri Haldi mengungkapkan ini adalah momen bersejarah bagi kita dan bagi saya pribadi, dimana saya dipercaya oleh kawan DPD tingkat II dan OKP pengusung untuk maju pada tahap ini.

"Kita tentu mengharapkan KNPI sebagai wadah berhimpun lintas organisasi kepemudan mampu menampung dan mengemukakan ide dan gagasannya dalam bentuk aksi nyatanya untuk provinsi sumatera barat kedepannya, dan saya meyakini bang Angga adalah sosok yang lebih tepat," ujar aktivis HMI tersebut. 

Ia meyakini KNPI Sumbar ditangan Angga Azkardha kembali kepada semangat berdirinya KNPI , dimana KNPI didirikan oleh pentolan aktivis Kelompok Cipayung pada masa lalu bertujuan untuk kepentingan pemuda, dimana KNPI ini dijadikan sebagai organisasi wadah bagi organisasi mahasiswa, pemuda, pelajar maupun organisasi sayap partai dimana diharapkan bisa memperjuangkan aspirasi dan memberikan kontribusi nyata untuk negara.

"Dengan pengalaman beliau yang matang dalam berorganisasi akan memudahkan untuk melakukan konsolidasi internal dan eksternal dan juga pemerintah daerah gubernur, bupati dan walikota seluruh Sumbar," ujar Fikri. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...