Usai 'Unboxing' Motor Balap Ducati, Panitia Lokal WSBK Mandalika Akhirnya Dipecat

BENTENGSUMBAR.COM - Motor dan logistik tim balap Ducati untuk World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika dilaporkan dibongkar secara ilegal atau tanpa izin, sehingga memicu kemarahan pihak Ducati.

Bahkan di media sosial, netizen berpendapat bahwa aksi tersebut bisa mencoreng nama Indonesia sebagai tuan rumah balapan.

Panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA), selaku promotor WSBK Indonesia 2021 di Mandalika telah dipecat setelah membongkar properti Ducati secara ilegal.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada tim Ducati setelah viral panitia lokal WSBK Mandalika yang diduga mengutak-atik atau 'mengunboxing' boks kargo Ducati.

"Kami sangat meminta maaf, insiden ini di luar kendali kami," tutur Lavilla kepada Speedweek.com.

"Karyawan bersangkutan telah dipecat." lanjutnya.

Sebelumnya, media asal Swiss menyoroti kemarahan bos Ducati yang mengetahui boks kargo Ducati dibuka secara ilegal jelang gelaran WSBK Mandalika. 

Salah satu panitia Mandalika Grand Prix Association (MGPA), diduga tanpa izin membuka boks kargo tersebut.

Kabar kurang menyenangkan dan memalukan datang jelang gelaran World Super Bike (WSBK) yang akan berlangsung di Sirkuit Jalan Mandalika di Lombok, NTB, Indonesia, pada 19 hingga 21 November 2021.

Para eksekutif Ducati dilaporkan terkejut karena pada hari Rabu (10/11/2021), seorang koresponden Indonesia membocorkan video dan gambar ke SPEEDWEEK.com.

Terlihat seorang karyawan trek balap dari penyelenggara lokal MGPA membuka kotak kargo Ducati dan mengutak-atik sepeda motor pembalap pabrik Michael Rinaldi. (Indozone)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »